Review Divinity Original Sin

Anda pencinta game RPG dengan turn based combat ? maka jangan lewatkan game yang satu ini. DOS (Divinity: Original Sin) adalah game produksi dari Larian yang memulai mengembangkan game ini setelah mendapatkan bantuan dana dari 21.040 orang lewat situs pendanaan Kickstarter.  Proyek besar ini pun akhirnya selesai dan menghasilkan sebuah game yang seru dan sangat detil sehingga saat ini dengan cepat meraih popularitas.
DOS bisa dimainkan online ataupun offline. dengan masing-masing berusaha menyelesaikan quest yang dimiliki. Konsep open world yang ditawarkan sungguh sangat bisa membuat anda lupa berdiri dari kursi hingga berjam-jam lamanya.  Karakter dalam game ini akan anda tentukan di awal permainan, anda akan membuat dua karakter utama dengan pilihan kelas yang tersedia mulai dari fighter, knight, ranger, wizard, witch, cleric, shadowmage dan lain-lain. Pemilihan kelas awal dalam karakter akan menentukan attribut dasar hero walaupun dalam permainan anda bisa menentukan keahlian apa saja yang ingin anda kuasai.
DOS
DOS
Percakapan dalam game ini sangat banyak dan bagi anda yang kurang paham bahasa inggris mungkin akan sedikit kesulitan. Tingkat kesulitan game juga bisa diatur, tetapi untuk level normal anda sudah akan mendapatkan tantangan yang luar biasa dan mengharuskan anda menaikkan level hero agar bisa mengimbangi lawan-lawan yang muncul
Story
Anda adalah seorang Source Hunter, seorang petualang yang memburu kekuatan jahat di dunia yang kacau penuh dengan undead ,  orc dan zombie. Selama perjalanan hero juga akan mendapatkan banyak pengalaman yang baru dan aneh di mana hero akan mulai mencari tahu bagaimana asal muasal dunia. Siapakah dan bagaimanakah semuanya bisa tercipta. Petualangan pertama akan dimulai di kota Cyseal , dimana anda harus mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang Konselir bernama Jake.

Battle
Anda bisa merekrut tim sampai dengan 4 orang  dan bertarung secara tim dan dengan bergiliran. Setiap hero akan memiliki AP (Action Point) yang akan menentukan banyak tidaknya seorang hero bisa melakukan gerakan dalam battle. Jalan menuju ke suatu titik, menyerang, menggunakan item, dan lain-lain menggunakan AP. dan banyaknya AP ditentukan oleh attribut yang didapatkan dari level ataupun dari barang equipment yang dipakai.

Equipment
Kustomisasi hero anda dengan berbagai perlengkapan mulai dari helmet hingga sepatu. gunakan senjata panah, pedang atau tongkat. Setiap item memiliki harga dan kekuatan yang bervariasi. Pelajari skill baru lewat skillbook.

Money and Loot
Gold sangat penting dan cukup sulit dicari dengan cara bersih. Untuk mendapatkan gold anda harus mendapatkan dari kegiatan barter yang bisa anda lakukan pada semua NPC yang ditemui dalam game. Untuk awal-awal permainan, anda perlu banyak memungut dan menjual barang hasil dari mengalahkan musuh ataupun yang tercecer di beberapa tempat. Tips untuk anda adalah dengan ‘Mencuri’ lukisan di rumah-rumah karena memiliki harga jual yang tinggi, tapi itu memang bukan cara yang elok. Silahkan menentukan gaya bermain anda dan jangan salah juga bahwa tersedia kemampuan sneaking dan pickpocket yang akan membuat hero anda menjadi pencuri yang handal.
Divinity Original Sin

Score  ( 1- 10 )
Graphic:8Graphis 3D yang baik dengan camera dan viewpoint yang baik saat zoom.
Animasi:8Animasi keren dengan efek visual saat battle menambah serunya permainan.
Sound:8Tanpa dialog voice tapi seluruh karakter mengeluarkan suara dan musik yang beragam disetiap tempat
Gameplay:9Anda adalah seorang petualang dan bebas memilih jalan yang akan ditempuh. Semakin lama permainan semakin seru dan adiktif.
Concept:9Konsep Open World dan Turn Based Battle ternyata sangat menarik
GAMERKILAS:8.5Pecinta RPG wajib mencoba game ini.            
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar