Acer Aspire E1-422

Kita telah memasuki era di mana smartphone dan tablet berkembang dengan sangat pesat sehingga seakan-akan menggantikan posisi notebook sebagai media multimedia mobile yang diandalkan oleh komunitas pengguna teknologi. Tapi rupanya, notebook tetaplah menjadi pilihan karena tetap merupakan platform multifungsi yang lebih dapat diandalkan. Maka tak heran jika perusahaan Acer masih tetap gencar memperkenalkan produk notebook baru pada para pelanggannya, salah satunya yang dalam kesempatan kali ini akan diulas adalah Acer Aspire E1-422.
What You Hold Between Your Hand
Notebook baru ini memiliki desain yang sederhana dengan tampilan berwarna hitam glossy. Walaupun berbahan dasar plastik, Aspire E1-422 tidak terasa rapuh, dan cukup ringan dengan bobot hanya 2,1 kg. Dengan layar teknologi LED berukuran 14 inci, E1-422 mendukung resolusi optimal 1366 x 768, namun sayangnya memiliki tingkat glare yang tinggi sehingga lebih baik digunakan di dalam ruangan. Notebook ini juga tampaknya didesain untuk menjadi media kerja yang optimal, dilihat dari keyboard dengan jarak antar key yang membuatnya nyaman dipakai untuk sesi mengetik yang cukup lama.
What It Holds Under the Hood
Dilihat dari spesifikasi keseluruhannya, Aspire E1-422 adalah notebook dengan performa yang mumpuni. Dilengkapi dengan AMD A6-5200 Quad Core dengan daya 2 GHz serta RAM 2 GB DDR3, Aspire E1-422 dapat mengatasi beban kerja yang umum seperti Office, Power Point, ataupun yang tergolong entertainment seperti menonton video HD dengan lancar tanpa masalah. Masih sebagai media entertainment, notebook ini juga dipersenjatai kartu grafik onboard AMD Radeon HD 8400, sehingga cukup kuat untuk aktifitas gaming yang tidak terlalu berat. Banyak game-game 3D modern last-gen seperti Call of Duty: Modern Warfare dan Grid 2 dapat berjalan lancar dengan framerate yang cukup memuaskan dalam setting grafik menengah.
Seperti notebook lain pada umumnya, Aspire E1-422 juga dilengkapi konektivitas standar. Dua port USB 2.0, satu port USB 3.0, SD card reader, port kabel LAN, dan wireless adapter, serta drive DVD Super Multi DL. Menariknya, walaupun memiliki prosesor Quad Core dan ditambah dengan drive DVD, E1-422 tergolong notebook yang ramping dengan ketebalan kurang lebih 25mm.
Right for Your Wallet
Satu pertimbangan yang pastinya menarik bagi yang tengah mencari notebook adalah harganya yang relatif murah, apalagi mengingat bahwa Aspire E1-442 ini menampung prosesor Quad Core yang umumnya tersedia dengan harga mahal. Dengan performa di atas rata-rata, Acer menawarkan produknya dengan harga di bawah rata-rata. Akhir kata, Acer Aspire E1-442 adalah notebook entry-level yang memenuhi segala fungsinya sebagai platform multimedia secara memuaskan. Dan walaupun tidak tergolong mesin gaming high-end, E1-442 akan memenuhi kebutuhan gaming sehari-harimu.
Spec:
Processor    : AMD Quad Core A6-5200, 2.0 GHz
Graphic        : AMD Radeon HD 8400
Display        : 14.1” HD LED-backlit
Memory        : 2 GB DDR3
HDD        : 500 GB
Connectivity    : 2 USB 2.0
                       1 USB 3.0
                       1 HDMI
Optical Drive    :  DVD Super Multi (Double Layer)
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

2 komentar:

  1. game apa aja nih yang cocok gan soalnya ini laptop ane :v sarang dong

    BalasHapus