Valve Berikan Bocoran Harga Dan Spesifikasi Puluhan Steam Machine, PC Gaming Dari 6 Juta Sampai 60 Juta Rupiah!

 Valve Berikan Bocoran Harga Dan Spesifikasi Puluhan Steam Machine, PC Gaming Dari 6 Juta Sampai 60 Juta Rupiah!
Apakah kamu termasuk gamer yang menantikan kehadiran Steam Machine sebagai mesin untuk memainkan berbagai game favorit atau untuk merasakan hibrida antara pengalaman bermaingame PC dengan console? Kalau iya, kamu sudah mulai bisa menghitung berapa banyak kira-kira uang yang perlu kamu tabung, karena Valve akhirnya menyediakan laman Steam yang berisi gambaran harga dan spesifikasi berbagai jenis Steam Machine dari 15 produsen yang berbeda.
Dari laman ini kamu bisa melihat nama-nama produsen seperti Alienware, Alternate, Asus ROG, Digital Storm, Falcon Northwest, Gigabyte, iBuyPower, Maingear, Materiel.net, Nextbox, Origin (bukan Origin milik EA, tapi Origin yang ini), Scan Computers, Syber, Webhallen, dan Zotac. Harga yang ditawarkan berbagai varian ini sangat bervariasi, tapi rata-rata Steam Machine dijual dengan harga sekitar $800 (sekitar Rp 10 juta).
Dari gambaran singkat yang disajikan Valve, bisa dilihat bahwa Steam Machine termurah yang akan kamu temukan adalah buatan iBuyPower dengan harga $460 (sekitar Rp 6 juta) dan menggunakan CPU AMD Athlon™ X4 840 dan VGA ATI Radeon™ R7 250X 1GB GDDR5. Versi dasarnya memiliki RAM sebesar 4GB dan hard disk sebesar 500 GB, tentunya kedua bagian ini bisa kamu upgrade.
iBuyPower Steam Machine | Picture
Steam Machine produksi iBuyPower
Origin PC Steam Machine | Picture
Steam Machine produksi Origin PC
Sedangkan untuk varian termahal dipegang oleh Origin dengan Origin PC Omega mereka. Origin tidak memberikan detail pasti tentang produk mereka tapi dari deskripsi di laman Steam, Origin PC Omega versi terbaik akan memiliki spesifikasi Intel® Core™ i7 4770k, tiga buah NVIDIA® Geforce® GTX 980, RAM sebesar 32 GB, dan hard disk seukuran 14 TB. Spesifikasi yang luar biasa fantastis! Tapi ingat, kamu bisa beli mobil murah (atau sepeda mahal) dengan uang sebanyak itu.
Seluruh varian yang telah dikenalkan oleh Valve akan tersedia paling cepat pada November 2015. Jadi, kalau kamu memang berminat dengan pengalaman hibrida gaming PC dan console yang ditawarkan Valve, persiapkanlah dirimu dari sekarang. Karena tidak saja berbagai Steam Machine ini dijual dengan harga lumayan mahal, saya punya firasat “mesin-mesin uap” ini akan cukup cepat habis, laris manis diborong pelanggan.
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar