Instagram luncurkan aplikasi kolase foto bernama Layout

Instagram mengumumkan aplikasi baru bernama Layout, alat kreasi baru yang dibuat terpisah dari aplikasi berbagi foto utamanya. Dengan Layout, pengguna Instagram bisa membuat kolase foto dengan mudah menggunakan smartphone mereka yang nantinya bisa dibagikan ke Instagram, Facebook, dan media sosial lain.

Dikutip dari TechCrunch, alasan Instagram meluncurkan aplikasi ini adalah memenuhi tingginya kebutuhan akan aplikasi kolase foto. Satu dari lima pengguna aktif bulanan dalam Instagram setidaknya menggunakan satu aplikasi kolase foto dalam smartphone mereka.

Aplikasi ini cukup sederhana. Pertama kali dibuka, pengguna akan dihadapkan dengan tampilan Camera Roll yang berisi koleksi-koleksi foto dalam smartphone. Kemudian Anda bisa memilih hingga sembilan foto sekaligus dalam Layout. Hanya dengan melakukan tap untuk menambah, foto-foto yang Anda pilih akan diperbarui secara otomatis menyesuaikan struktur grid.



Layout foto 700x390

Di samping mengambil gambar dari Camera Roll, Layout juga memberikan opsi Faces untuk memilih koleksi foto yang hanya menampilkan gambar wajah dan Recent untuk memilih foto-foto yang terakhir diambil. Selain itu, pengguna juga bisa mengambil gambar langsung menggunakan kamera melalui opsi Photo Booth. Pada tampilan Photo Booth terdapat tombol utama berwarna biru untuk mengambil gambar. Namun, saat ditekan, aplikasi ini akan mulai melakukan hitung mundur sembari mengambil rangkaian foto-foto.



Atur sesuka Anda
  
Layout Foto Sample 350x350Salah satu fitur utama Layout adalah struktur grid yang secara otomatis menyesuaikan jumlah foto yang dikumpulkan. Selain mengatur posisi foto dalam grid, Anda juga bisa membuat efek sederhana yaitu efek mirror untuk membalikkan foto dari kanan ke kiri dan efek flip untuk membalikkan foto dari bawah ke atas. Oh ya, Anda juga bisa memperbesar (zoom in) dan memperkecil (zoom out) ukuran foto sesuka Anda. Setelah selesai melakukan pengaturan, Anda bisa membagikan foto ke Instagram, Facebook, atau media sosial lain yang terpasang dalam smartphone Anda.

Selain Layout, sebelumnya Instagram juga meluncurkan Hyperlapse, aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat video timelapse langsung dari smartphone mereka.
 

Sumber: http://id.techinasia.com/instagram-foto-kolase-layout/





Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar