Review Farming Simulator 15

Tidak semua permainan bergenre simulasi dapat tampil sesuai yang kita harapkan. Namun ada kalanya, dari sekian banyak game simulasi yang rilis, ada satu yang mampu tampil berbeda dan berhasil memenuhi harapan para penggemar. Hal ini berlaku untuk Farming Simulator 15, proyek game simulasi terbaru hasil kerjasama antara Giants Software dan Focus Home Interactive.
Belakangan ini dunia internet dipenuhi dengan game-game simulasi yang mencoba untuk mereplika hampir seluruh aktivitas, pekerjaan atau kendaraan yang bisa kamu temukan. Mulai dari game simulasi mengenai kambing, sampai dengan simulasi aneh seperti menjadi pengurus marker jalan dan lain sebagainya. Rasanya tidak adil jika kita membandingkan Farming Simulator 15 dengan kalangan game-game simulasi lain.
The Best Farming Simulation
Dari segi visual, Farming Simulator 15 tidak terlalu berbeda jauh dengan game-game sebelumnya. Tetapi hal yang patut diperhatikan adalah konsep dan fitur-fitur baru yang ditampilkan game ini. Farming Simulator 15 mengambil langkah yang benar dalam dunia simulasi. Game ini mengajak pemain untuk mencoba menjadi seorang petani sesungguhnya. Kamu akan mengendalikan beragam jenis traktor untuk mengurus lahan pertanian, memelihara ternak, mendirikan rumah kaca, dan lain sebagainya.
Salah satu fitur terbaru dalam Farming Simulator 15 adalah sistem Forestry, yang menawarkan kesempatan untuk menjadi seorang penebang kayu profesional. Sekarang kamu dapat mengendalikan traktor baru seperti Buffalo, Scorpionking, dan Hem 583 Z untuk menanam dan menebang pohon. Batangan kayu yang kamu tebang bisa dijual atau diolah menjadi serbuk kayu.
Hal menarik lainnya adalah kondisi kendaraan yang akan semakin kotor sesuai dengan lamanya dipakai. Semakin sering kamu menggunakan traktor untuk mengurus lahan pertanian, traktor tersebut akan semakin kotor dan penuh dengan lumpur yang menempel di ban kendaraan. Kamu bisa mencuci traktor milikmu dengan menggunakan pressure washer. Meskipun fitur ini tidak terlalu signifikan, tetapi hal ini membuat pengalaman bermain semakin unik dan lebih realistis.
Meskipun kualitas grafiknya tidak terlalu berbeda jauh seperti yang telah disebutkan, Farming Simulator 15 masih menampilkan detail-detail yang menawan, terutama dari detail kendaraan dan aktivitas yang dapat kamu lakukan. Detail ini semakin terlihat jika kamu menjelajahi dunia permainan dan mulai mengecek satu persatu obyek-obyek menarik yang bisa kamu temukan. Mulai dari detail ban sampai dengan hembusan angin yang menerpa tanaman, semua detail-detail ini membuat pemain semakin ikut terbawa suasana permainan.
Ada alasan yang sangat kuat mengapa kalangan penggemar menilai Farming Simulator sebagai salah satu seri permainan simulasi terbaik saat ini. Farming Simulator 15 tidak mencoba untuk membawa terobosan baru, tetapi cukup dengan menambahkan fitur-fitur baru dan mekanisme permainan yang selama ini sudah terbukti disukai, hal ini sudah mampu membuat Farming Simulator 15 menjadi game simulasi yang tidak boleh terlewatkan. 
Scoring: 8/10
Publisher: Focus Home Interactive
Developer: Giants Software
Genre: Simulation
Platform: PC, PS3, PS4, X360, XONE
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar