Harga Perangkat Virtual Reality Valve Akan Lebih Mahal!


htc vive
Persaingan adalah sesuatu yang positif. Ia menghasilkan lompatan teknologi dalam waktu yang begitu singkat karena kebutuhan produsen untuk mampu bersaing merebut perhatian pasar. Hal inilah yang terjadi dengan pasar Virtual Reality selama beberapa tahun terakhir ini. Dengan produk komersial yang sama sekali belum tersedia di pasaran, ia jadi “ladang uang” yang menggiurkan untuk dijajal. Oculus Rift dari Facebookyang sempat memimpin hype di awal kini justru kian tertinggal dari produk-produk baru yang terus diperkenalkan di publik. Setelah Sony dengan Project Morpheus-nya, kini giliran Valve dan HTC yang merebut perhatian dengan produk mereka – HTC Vive.
Diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, HTC Vive sejauh ini memang merupakan teknologi VR termutakhir. Tidak hanya sekedar menawarkan layar di depan mata, ia juga bisa memetakan kondisi lingkungan di sekitar pengguna untuk menghadirkan pengalaman yang imersif. Menariknya lagi? Berbeda dengan Oculus Rift yang masih belum bisa tanggal rilisnya, HTC dan Valve menyatakan siap untuk mendistribusikan HTC Vive sebelum tahun 2015 ini berakhir. Namun Anda tampaknya harus menyiapkan isi dompet yang tebal untuk dapat menikmatinya.
Produk VR Valve dan HTC - HTC Vive akan diperlakukan sebagai produk high-end. Oleh karena itu, ia akan dirilis dengan tingkat harga yang tinggi.
Produk VR Valve dan HTC – HTC Vive akan diperlakukan sebagai produk high-end. Oleh karena itu, ia akan dirilis dengan tingkat harga yang tinggi.
Dalam wawancaranya dengan MCV, Kepala Marketing HTC  – Jeff Gattis secara terbuka mengaku bahwa HTC Vive memang akan ditawarkan sebagai sebuah produk premium. Oleh karena itu, ia mungkin akan dibuka dengan tingkat harga yang cukup tinggi di awal rilis. Sayangnya, mereka sendiri tidak berbagi detail soal range harga seperti apa yang akan ditawarkan, namun dipastikan, akan lebih tinggi daripada Oculus Rift yang mengejar harga USD 200 – 400 ketika rilis. Gattis menegaskan bahwa harga HTC Vive masih mungkin turun di masa depan, ketika permintaan mulai melonjak dan produk kompetitor mulai meluncur. Namun untuk saat ini, ia akan mengusung citra sebagai produk high-end.
Bagaimana dengan Anda sendiri? Kira-kira berapa harga maksimal yang berani Anda lemparkan untuk menikmati HTC Vive pada saat rilis nanti, mengingat statusnya sebagai produk high-end?

Sumber:  http://jagatplay.com/2015/03/news/harga-perangkat-virtual-reality-valve-akan-lebih-mahal/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar