Aplikasi Android Sebenarnya Bisa Dijalankan di Windows 10 Smartphone, Tetapi..

Aplikasi Android Sebenarnya Bisa Dijalankan di Windows 10 Smartphone, Tetapi..
Bisa menjalankan aplikasi Android di Windows Phone menjadi keinginan banyak pengguna WP — dan ternyata hal yang sama juga terlintas di pikiran Microsoft.

APPS ANDROID BERJALAN DI WINDOWS 10 SMARTPHONE

Menurut informasi dari beberapa orang dalam Microsoft, mereka sebenarnya sangat tertarik untuk menjadikan aplikasi Android bisa berjalan di Windows 10 Smartphone. Bahkan salah seorang diantara mereka menyatakan bahwa project tersebut kini masih terus aktif dikembangkan. Aplikasi Android yang bisa dijalankan juga bukan hanya aplikasi tertentu saja, melainkan hampir semua aplikasi Android bisa.

MASALAH LEGALITAS

Sayangnya meskipun sudah bisa dilakukan, tetapi hal ini sangat sulit untuk direalisasikan ke publik. Hal utama yang menghalanginya adalah masalah legalitas.
Jika Microsoft menjadikan Windows 10 Smartphone bisa menjalankan aplikasi Android di Google Play tanpa modifikasi, maka sangat mungkin Google akan menuntut Microsoft ke pengadilan dan mempermasalahkannya.
Jangankan untuk menjalankan seluruh aplikasi Android di Google Play, Microsoft mengembangkan aplikasi Youtube untuk Windows Phone saja Google sudah mempermasalahkannya.

MEMATIKAN EKOSISTEM WINDOWS APPS

Aplikasi Android Sebenarnya Bisa Dijalankan di Windows 10 Smartphone, Tetapi..
Selain masalah legalitas, menjadikan aplikasi Android bisa berjalan di Windows 10 juga bakal mematikan ekosistem Windows Apps itu sendiri. Untuk saat ini Microsoft masih bertaruh dengan memperkenalkan Universal App Platform, dimana developer bisa mengembangkan aplikasi Windows untuk semua jenis device dengan codebase yang sama.
Dengan platform tersebut Microsoft berharap bahwa developer aplikasi desktop bakal merilis apps versi universalnya, sehingga pengguna Windows 10 Smartphone nantinya bisa menikmati banyak aplikasi layaknya pengguna Windows 10 desktop.
Dengan beberapa pertimbangan diatas maka project untuk menjadikan apps Android bisa berjalan di Windows 10 kemungkinan hanya akan berlangsung secara internal saja tanpa bisa direalisasikan ke publik.

INGIN APPS ANDROID DI WINDOWS PHONE?

Jika kamu adalah pengguna Windows Phone, apakah kamu ingin Windows 10 Smartphone bisa menjalankan aplikasi Android juga?
Bagikan pendapat kamu disini
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar