Senjata Mutakhir Militer AS Dikendalikan Dengan Kontroler Xbox 360


Xbox 360 Wireless Controller Chrome Series 2
Sebagian besar dari kita yang sudah mencicipi game-game FPS modern sekelas Call of Duty dan Battlefield tentu saja sudah pernah menikmati skenario perang dunia dengan beragam variasi senjata super canggih. Perang menjadi terlihat sangat mudah berkat implementasi beberapa mekanik yang mustahil terjadi di dunia nyata, seperti sistem respawn dan AI musuh yang memang tidak menawarkan banyak tantangan. Ternyata tidak hanya video game yang senantiasa mengadopsi elemen dari perang di dunia nyata, tetapi juga sebaliknya. Seperti yang dilakukan oleh teknologi militer terbaru dari Amerika Serikat ini.

Amerika tengah mengembangkan sebuah meriam laser berkekuatan tinggi yang disebut sebagai High Energy Laser Mobile Demonstrator (HEL MD). Laser berkekuatan 10-kilowatt yang ditempatkan di bagian atas sebuah truk ini didesain untuk membakar dan menghancurkan musuh jarak jauh, dari mortar hingga drone UAV. Menariknya lagi?
Kotak laser di bagian atas HEL MD ini dikendalikan dengan kontroler Xbox 360.
Kotak laser di bagian atas HEL MD ini dikendalikan dengan kontroler Xbox 360.
Dioperasikan hanya dengan dua orang, kendali bidik lasernya sendiri ternyata menggunakan sebuah laptop dan kontroler Xbox 360. Kurt Warden – kepala bagian Software proyek ini mengemukakan bahwa kontroler Xbox 360 dipilih karena kemudahannya digunakan secara instingtif, tanpa perlu melalui proses belajar bertahun-tahun terlebih dahulu.
HEL MD sendiri masih berada dalam proses pengembangan, dan masih cukup jauh dari kata siap sebelum mulai “beraksi” di medan perang sesungguhnya. Everyone loves Xbox 360 controller!


Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar