Kini, Saatnya HDD Yang Menggunakan Teknologi Nirkabel

Cukup banyak produk saat ini yang menawarkan kemampuan nirkabel, salah satunya adalah produk HDD dari perusahaan ternama, WD. Perusahaan yang terkenal dengan penyedia solusi penyimpanan tersebut mengatakan, jika kali ini pihaknya menghadirkan 3 buah produk yang mampu membantu para profesional untuk menyimpanan, mengakses, serta berbagi konten penyimpanan mereka, yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.
Melalui sebuah acara yang dilaksanakan di Cafe Batavia, Jakarta Barat, WD memperkenalkan produk terbaru mereka tersebut. Senior Regional Marketing Manager WD, Simon Whitford yang hadir pada acara tersebut mengatakan, "Sebuah alat penyimpanan sudah tak mungkin dijauhi dari para profesional bidang kreatif, seperti Juru Foto. Kebutuhan yang sebelumnya hanya beberapa ratus Megabyte terus berkembang, hingga saat ini menyentuh nominal diangka Terabyte,".
"Bukan hanya ruangnya yang semakin berkembang, namun juga cara dari pengkasesan para pengguna ke media penyimpananpun terus berkembang. Untuk menjawab permintaan tersebut, kami hadirkan 3 buah produk yang salah satunya memiliki kemampuan akses digital," terang Simon. Ketiga produk yang dimaksud Simon adalah My Passport Wireless, My Passport Pro, dan My Cloud Expert Series.
Pada acara tersebut, hadir pula seorang Senior Photographer, yakni Arbain Rambey. "Sejak saya mengenal kamera digital pada tahun '90an, media penyimpanan telah menjadi kebutuhan baru saya. Mulai dari Megabyte, Gigabyte, hingga saat ini terdapat media penyimpanan yang memiliki ruang bernominal Terabyte. Hal ini membuktikan jika para pekerja seperti saya sangat membutuhkan sebuah HDD yang memiliki ruang besar, serta teknologi terkini yang dapat memudahkan pemindahan data," ucap Arbain.
Arbain menjelaskan, dengan kemampuan yang ditawarkan oleh produk WD akan sangat membantu para pekerja pro di bidang Photographer seperti dirinya. "sejak lama saya telah menggunakan produk WD, dan kali ini dengan hadirnya My Passport Wireless akan kembali memudahkan pekerjaan saya," lanjut Arbain.
My Passport Wireless merupakan HDD eksternal yang memiliki kemampuan nirkabel. Pengguna dapat melakukan penyimpanan atau pengaksesan berbagai konten, seperti foto, video, atau data lainnya hanya melalui aplikasi My Cloud yang telah tersedia di Application Store masing-masing device. "Cukup dengan aplikasi My Cloud, Anda dapat memindahkan data dari gadget atau device lainnya tanpa perlu repot-repot menghubungkannya melalui kabel," terang Simon.
Selain kemampuan nirkabel, WD juga menyematkan slot Micro SD di badan My Passport yang akan mempermudah para pengguna kamera untuk melakukan pemindahan data. Setelah data selesai dipindahkan, para pengguna dapat mengatur semua data yang telah dipindahkan melalui aplikasi My Cloud. "Setelah data dipindahkan, Anda langsung dapat merefresh Micro SD dengan memformatnya kembali. Sekarang Anda tidak perlu takut akan kehabisan ruang penyimpanan data-data penting Anda," jelas Simon.
My Passport Wireless telah tersedia di peritel tertentu di Indonesia dengan harga US$ 129 untuk kapasitas 500GB, US$ 179 untuk kapasitas 1TB, dan US$ 217 untuk kapasitas 2TB.
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar