Review The Legend of Korra

The Legend of Korra adalah salah game dari dua proyek terbaru yang diadaptasi dari serial TV berjudul sama. Proyek lain yang berjudul The Legend of Korra: A New Era Begins, tampil sebagai game turn-based strategy untuk platform Nintendo 3DS. Sedangkan game ini bakal dirilis dalam genre action-beat 'em up untuk berbagai platform, termasuk PC. Dunia Avatar memikat banyak penggemar berkat lore dan alur cerita yang solid, serta mampu menampilkan sebuah setting penuh fantasi namun masih tetap mencampurkan teknologi dan politik yang masih dapat dipercayai. The Legend of Korra mencoba untuk memikat para penggemar dengan menampilkan dunia Avatar melalui konsep permainan yang penuh aksi dan kesempatan untuk bermain sebagai seorang Avatar.
It's Good to be an Avatar
Bermain sebagai Avatar sama serunya seperti ketika kalian menonton serial TV-nya. Dalam game ini diceritakan bahwa Korra kehilangan kemampuan Avatar-nya di awal permainan, tetapi kamu akan memperoleh kembali kekuatanan Waterbending, Firebending, dan Earthbending dalam waktu yang cukup singkat. Sedangkan Airbending baru diperoleh menjelang pertengahan menuju akhir permainan. Hal ini disesuaikan dengan kisah The Legend of Korra dalam buku pertama, saat Korra masih belum menguasai kemampuan Airbending secara sepenuhnya.
Sebagai Korra, kamu dapat mengalahkan musuh dengan rangkaian serangan combo, counter, dan gerakan spesial yang bervariasi. Semua kemampuan Korra mempunyai peranan yang penting dalam setiap situasi pertarungan. Korra dapat menjalani level-up dari experience yang diperoleh dari setiap level permainan, dan kamu juga dapat membeli beragam item berguna seperti health potion, dan mempelajari gerakan-gerakan bertarung yang baru. Penampilan Korra juga dapat berubah dengan mengganti pakaiannya, yang bisa diperoleh dengan mengaktifkan kombinasi tombol yang tepat, atau menyelesaikan seluruh level permainan yang tersedia.
Setiap elemen yang digunakan oleh Korra mempunyai taktik dan cara bermain yang berbeda-beda, dan hal ini membuatmu harus berhati-hati dan berusaha menentukan timing yang tepat untuk menggunakan elemen yang sesuai dengan situasi pertarungan. Waterbending terfokus kepada serangan jarak jauh, Firebending mengutamakan serangan jarak dekat dan mengandalkan kecepatan bertarung, sedangkan Earthbending mempunyai gerakan yang lambat tetapi sangat kuat dan mampu mengalahkan banyak musuh sekaligus. Terakhir, Airbending membuat Korra dapat bergerak lincah dan mampu menyerang musuh dari segala arah.
Beberapa kelemahan dalam game ini adalah durasi permainan yang cukup singkat dan desain level yang mayoritas tampil linear. The Legend of Korra menampilkan elemen platforming pada level-level tertentu, tapi sayangnya hal ini tidak mampu bertahan lama dalam menjaga irama permainan yang seru. Hal membuat irama permainan secara keseluruhan terasa repetitif dan kurang bervariasi. Untungnya, setiap chapter menampilkan setting yang berbeda-beda sehingga aksi pertarungan berjalan lebih menarik.
Pemain veteran dapat menyelesaikan game ini dalam durasi 4-6 jam bermain. Untungnya The Legend of Korra menampilkan fitur New Game+, dan beberapa mini-games menarik yang memanfaatkan kemampuan Korra dalam menggunakan elemen. Hal ini termasuk mini-game di mana Korra dapat mengendarai Naga dan berusaha melewati rintangan-rintangan di sepanjang level. Sangat disayangkan kamu tidak bisa mengendalikan Naga untuk melawan musuh atau dalam aksi pertarungan lainnya.
Untuk yang berhasil menyelesaikan seluruh level, kamu dapat mengakses mode permainan baru yang dinamakan Pro-Bending Match. Mode permainan ini menampilkan turnamen Pro-Bender, di mana kamu mengendalikan tim Fire Ferrets berisikan anggota Korra, Mako, dan Bolin. Tujuan utama mode ini adalah mengalahkan tim musuh dengan menggunakan kemampuan bending. Mode ini juga mempunyai peraturan khusus sesuai dengan versi serial TV-nya.
The Bottomline
Satu hal yang perlu diperhatikan adalah: meskipun The Legend of Korra merupakan game yang bisa dimainkan untuk semua umur, tetapi game ini mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi dan terbilang susah untuk dikuasai. Untungnya, bagi para pemain yang kurang menyukai tantangan sulit, mereka dapat memainkan game ini dalam tingkat Casual. The Legend of Korra adalah game yang dirancang khusus untuk para penggemar serial TV dan lore Avatar secara keseluruhan. Game ini tampil sebagai permainan penuh aksi dengan irama yang sangat cepat dan menghibur. Aksi pertarungan yang keren, terutama saat Korra menggunakan ilmu bending-nya untuk mengalahkan musuh, adalah fan-service yang membuatnya tampil menawan di mata para penggemar Avatar.  
Scoring: 7/10
Publisher: Activision
Developer: Platinum Games
Genre: Action
Platform: PC, PS3, PS4, XONE, X360
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar