Review Resident Evil Revelations 2

Resident Evil Revelations bisa dibilang sebagai game pertama setelah Resident Evil 4 yang menarik para fans dan veteran serinya untuk kembali menikmati pengalaman bermain klasik Resident Evil. Setelah beberapa kali merilis game RE yang lebih menekankan elemen shooter-action, Capcom akhirnya kembali ke akar serinya dan memfokuskan diri untuk menghadirkan kembali gameplay dan nuansa survival horror. Dan di awal tahun 2015 nanti, kamu akan sekali lagi mendapat kesempatan untuk merasakan kejayaan permainan Resident Evil yang "orisinal" melalui Resident Evil Revelations 2.
Old Way to Play, New Things to Enjoy
Walaupun didesain sebagai sequel, Revelations 2 akan menghadirkan cerita, setting, karakter, sampai musuh-musuh baru, yang dilansir tidak akan memiliki hubungan langsung dengan Revelations pertama. Di balik konten yang serba baru tersebut, Capcom tetap mempertahankan sistem gameplay yang serupa, sehingga sequel ini akan terasa familiar bagi pemain yang pernah memainkan Revelations pertama. Menariknya, kali ini kamu tidak akan merasa kesepian. Pasalnya, kamu akan bermain dalam tim yang terdiri dari dua karakter, yaitu sang karakter favorit Claire Redfield, dan satu lagi yang menurut infonya adalah putri dari Barry Burton, yaitu Moira Burton.
Two to Make Things Interesting
Claire dan Moira memiliki peran yang berbeda, dan pemain dapat dengan bebas berganti-ganti di antara keduanya. Claire adalah karakter veteran yang memegang senjata dan berfokus pada combat, sedangkan Moira adalah remaja moody yang lebih memilih untuk membawa senter daripada memegang senjata. Claire akan menjadi garis pertahanan utama yang menghalau para zombie, namun Moira juga tidak bisa dianggap remeh. Di setting penjara yang gelap dan suram, senter milik Moira sangat berguna, terutama untuk mencari barang yang tidak terlihat di kegelapan. Tapi selain untuk menerangi ruangan, Moira juga dapat memfokuskan sinar senternya sehingga mampu membutakan musuh untuk sementara. Moira juga dibekali dengan linggis yang tidak hanya berguna untuk memecahkan puzzle tertentu, namun juga dapat dipakai sebagai melee weapon.
Sampai saat ini, cerita, latar belakang, serta banyak detail dari Revelations 2 masih diselimuti kabut misteri, namun dipertahankannya fokus game pada nuansa survival horror dapat disebut sebagai langkah yang sangat positif bagi kelanjutan franchise Resident Evil, dan pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar hardcore. Menariknya lagi, walaupun terlihat tidak jauh berbeda dari prequel-nya, namun Revelations 2 memiliki keunikan berkat penggunaan dua karakter yang berbagi peran secara berbarengan. Bayangkan saja bagaimana sistem ini akan diimplementasikan pada permainan multiplayer.
Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Genre: Survival-Horror
Release: Q1 2015
Platforms: PS3, PS4, X360, Xbox One


Sumber:  http://www.gamestation-id.com/preview/detail/resident_evil_revelations_2
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar