Mengintip Sekolah Entrepreneur Mewah Milik Founder Alibaba Jack Ma

sekolah entrepreneur jack ma

Berbicara tentang menjalankan startup, hanya beberapa orang di China yang berhasil melakukannya dengan sukses seperti Jack Ma. Dan jika Anda ingin mengikuti jejak kesuksesan Jack, kini telah ada sebuah universitas untuk itu. Lakeside University, yang terletak di dekat West Lake di Hangzhou, merupakan sekolah pelatihan entrepreneur yang didirikan oleh Jack Ma dan tujuh CEO serta akademisi populer di China lainnya. Melalui program tiga tahun yang meliputi instruksi dan materi perkuliahan dari banyak tokoh-tokoh bisnis terkemuka di China, sekolah ini bertujuan untuk melatih generasi entrepreneur yang sadar akan isu sosial.

 Tentunya, tidak sembarang orang bisa mendaftarkan diri di Lakeside. Pada gelombang pertama ini, hanya 30 siswa yang diterima dengan biaya kuliah RMB280.000 (Rp583,6 juta) selama tiga tahun (meskipun masing-masing sesi berlangsung hanya beberapa hari). Siswa yang diterima sebagian besar merupakan founder startup yang sudah sukses, seperti founder Moman Camera, Ren Xiaoqian. 
Kelasnya sendiri saat tulisan ini dibuat memang belum dibuka. Namun China News sudah memiliki beberapa foto dari sekolah elit tersebut:

sekolah entrepreneur jack ma 2

sekolah entrepreneur jack ma 3

Terlihat mewah memang. Tetapi sebelum berjalan melalui lorong-lorong ini, siap-siap untuk merogoh kocek Rp583,6 juta dan ada baiknya bila Anda sudah mendirikan startup potensial untuk mendaftar di periode berikutnya.

Sumber: http://id.techinasia.com/sekolah-entrepreneur-milik-jack-ma/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar