Review Batman: Arkham Knight

Batman: Arkham Knight (PS4, Xbox One)
Seri video game Batman: Arkham dimulai dengan cukup mulus dan meraih sukses lewat dua game yaitu Arkham Asylum dan Arkham City, yang digarap di bawah nama developer Rocksteady Studios. Tahun lalu, studio Warner Bros. Montreal menghadirkan Arkham Origins sebagai game ketiga dalam serinya, namun ternyata kurang berhasil menarik minat para fans. Tapi sekarang, tampaknya Rocksteady akan menutup seri Batman ini dengan game yang bakal kembali membangkitkan semangat gamers dan fans Batman, karena kali ini mereka akan beraksi dalam Batman: Arkham Knight yang akan menghadirkan tantangan dan keasyikan yang dilansir tidak pernah ditemui sebelumnya.
The New Main Attraction
Satu fitur yang langsung menyita perhatian adalah…Batmobile!! Yep. Kendaraan ikonik Batman yang sebelumnya hanya muncul dalam cutscene akhirnya hadir sebagai bagian dari gameplay yang fully-playable dalam episode Batman finale ini. Mobil dengan desain yang super-keren ini dapat dikendalikan dari jarak jauh, sehingga Batman dapat memanggil Batmobile ke posisi di manapun ia berada dan langsung mengendarainya. Sebaliknya, pemain juga dapat turun ataupun meluncur keluar dari Batmobile dan langsung menjelajahi kota Arkham dalam mode Glide secara instan.
Batmobile bukanlah sekedar mode transportasi, karena di sini kendaraan tersebut akan menjadi salah satu bagian sentral dari seluruh permainan. Sebagai contoh, pemain akan menemukan puzzle yang hanya bisa dipecahkan menggunakan senjata ataupun grapple winch (semacam alat derek) pada Batmobile. Wait…senjata Batmobile? Sekali lagi, yep!! Batmobile memiliki dua mode utama yaitu Pursuit dan Battle. Mode Pursuit dapat disebut sebagai mode standar di mana kamu akan mengendarai Batmobile layaknya mobil biasa yang dilengkapi booster untuk mencapai kecepatan tinggi. Tapi saat pemain memasuki mode Battle, permainan seketika berubah menjadi lebih bersifat Action Arcade. Pasalnya, Batmobile akan berubah bentuk menjadi kendaraan yang lebih layak disebut sebagai Tank daripada sebuah mobil, lengkap dengan berbagai macam persenjataan seperti vulcan gun, cannon 60mm, roket, dan senjata anti huru-hara yang tidak mematikan. Fitur remote control juga dapat merubah Batmobile menjadi support character untuk membantu Batman di saat-saat genting.
Jika tidak sedang mengendarai Batmobile, maka pemain masih akan disuguhkan dengan sistem gameplay seperti pada Arkham Asylum maupun Arkham City, namun tim Rocksteady juga menyisipkan beberapa fitur baru yang tampak cukup keren. Salah satunya adalah Fear Takedown, yaitu takedown beruntun yang dapat melumpuhkan beberapa musuh sekaligus berkat momen sesaat di mana para penjahat terkejut dan terdiam ketakutan saat Batman, dengan imej dan reputasinya yang “menyeramkan”, tiba-tiba muncul di tengah-tengah mereka. Selain itu, Batman juga dapat melempar Batarang atau menggunakan gadget lain selagi melayang, memanfaatkan senjata lawan, dan menggunakan barang atau objek di sekitarnya sebagai senjata.
The Mysterious Antagonist
Meskipun menurut ceritanya yang menjadi dalang dan antagonis utama dari Arkham Knight adalah Scarecrow, namun tentu saja yang menjadi sorotan adalah sosok Arkham Knight itu sendiri (ada di judulnya gitu lho). Karakter yang dapat dianggap sebagai “asisten” dan “otot” dari bos utama tapi juga memiliki peran sangat penting dalam perkembangan cerita game-nya ini, ditunjukkan sebagai lawan yang mampu menyaingi dan bahkan mengalahkan sang Dark Knight. Dan yang pasti, ksatria misterius ini tampak keren dengan desain kostum yang futuristik dan militeristik. Pihak Rocksteady mengaku bahwa Arkham Knight adalah karakter baru yang mereka ciptakan untuk game ini, namun benarkah demikian?
Sejauh ini, Batman: Arkham Knight terlihat mantap dengan berbagai tambahan fitur dan konten baru yang menarik untuk melengkapi gameplay orisinal serinya yang khas dan dicintai banyak gamer. Rocksteady menunjukkan komitmennya pada kepuasan gamer dengan memperkenalkan Batmobile yang sepertinya memang telah lama diidamkan oleh para fans serinya, dan sekaligus memperkenalkan elemen gameplay baru yang mengasyikkan. Jadi walaupun inti permainannya tetap diisi oleh aksi detektif dan pertarungan yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, Batman: Arkham Knight tetap terlihat sangat menjanjikan sebagai bab ending yang ditunggu-tunggu oleh penggemar setia Batman.

Info Gamer: Red Hood
Fans hardcore seri Batman: Arkham mungkin akan tertarik untuk memesan game Arkham Knight secara pre-order dari toko GameStop, karena selain mendapat bonus DLC Harley Quinn Story Pack, kamu juga akan menerima Red Hood Story Pack. Sesuai judulnya, DLC eksklusif GameStop ini akan memfiturkan karakter utama bernama Red Hood yang tentunya sangat menarik. Pasalnya, Red Hood adalah salah satu tokoh villain yang dulunya sangat dekat dengan Batman, dan bahkan mengetahui identitas asli Batman!!
Publisher: Warner Bros. Interactive Entertainment
Developer: Rocksteady Studios
Genre: Action
Release: 2015
Platform: PlayStation 4, Xbox One
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar