Kingdom Hearts HD 2.5 Remix

Impresi Kingdom Hearts HD 2.5 Remix – Simpel Dan Bersih
Kingdom Hearts bisa dibilang merupakan sebuah seri game dengan perkembangan yang luar biasa sekali. Seri ini dibuka dengan sebuah kisah simpel tentang hati dan persahabatan dengan nilai jual utama terletak dalam kolaborasi karakter Final Fantasy dan Disney. Kemudian seri ini berkembang menjadi sebuah seri yang dapat berdiri sendiri melalui cerita dan karakter-karakter orisinalnya, dengan karakter Disney dan Final Fantasy sebagai pendukung saja.
Meskipun begitu, kompleksnya cerita dan banyaknya game Kingdom Heartsmembuat fan baru sangat sulit untuk mengikuti game ini. Di sinilah fungsi utama dari dua kompilasi HD Kingdom Hearts, merangkum seluruh kisah Kingdom Heartsdalam dua paket yang tersedia di satu console,dan mempersiapkan fan lama maupun baru untuk menyambut Kingdom Hearts III.
Saya sudah cukup sering membahas tentang Kingdom Hearts HD 2.5 Remix. Mulai dari tentang perbandingan grafis antara versi klasik dengan versi HD, rangkuman cerita sebelum kamu menikmati versi HD kedua ini, bahkan sampai kepreview dari Tokyo Game Show 2014. Dan jujur saja, tidak banyak lagi hal yang perlu dibahas dari kompilasi ini. Meskipun begitu, ada beberapa hal menarik yang perlu dibahas dengan lebih detail di sini.
Kingdom Hearts HD 2.5 Remix | Screenshot (1)
Hal pertama adalah dua game yang masuk dalam kompilasi ini, Kingdom Hearts IIdan Kingdom Hearts Birth By Sleep, hadir dalam versi Final Mix. Ini jelas merupakan sesuatu yang penting, karena selama ini versi Final Mix tidak pernah tersedia di luar Jepang. Dalam versi Final Mix, baik untuk Kingdom Hearts IImaupun Birth By Sleep, kamu akan menemukan game yang sama dengan versi biasa tapi dengan berbagai balancing dalam desain game, tingkat kesulitan yang baru, benda-benda baru untuk ditemukan, tambahan cerita, dan juga bos super rahasia baru untuk dikalahkan.
Hal kedua yang menarik adalah disertakannya Kingdom Hearts Re:Coded yang sebelumnya tersedia untuk Nintendo DS. Re:Coded sendiri merupakan remake dariKingdom Hearts Codedyang tersedia eksklusif untuk handphone NTT DoCoMo di Jepang. Tapi, versi Re:Coded yang ada di kompilasi ini tidak akan menyertakangameplay sama sekali. Seluruh elemen gameplaydihilangkan dan diganti dengan sebuah cut scene panjang berdurasi 3 jam.
Sedangkan hal terakhir yang dapat kamu temukan di Kingdom Hearts HD 2.5 Remix adalah dukungan untuk trophy PSN. Jika kamu merupakan seorang pemburu trophy, ini waktunya kamu mengumpulkan trophy baru untuk akun PSN kamu.
Kingdom Hearts HD 2.5 Remix | Screenshot (2)
Kingdom Hearts II | Art
Saya akan mencoba membahas dengan sedikit lebih personal masing-masinggame yang disediakan di kompilasi ini. Dimulai dariKingdom Hearts II. Bisa dibilang Kingdom Hearts II ini adalah game dengan perubahan yang paling sedikit. Karena desain controllerPS2 dengan PS3 tidaklah terlalu jauh, pengalaman yang kamu rasakan pun juga kurang lebih sama. Dengan skema kontrol yang sama, bisa dibilang perubahan paling signifikan dari Kingdom Hearts II hanya terletak pada peningkatan audio dan visual saja. Selain itu, Kingdom Hearts II yang ada di PS3 kurang lebih menawarkan hal yang sama dengan Kingdom Hearts II Final Mixyang ada di PS2, hanya bedanya sekarang kamu bisa memainkannya dalam bahasa Inggris.
Kingdom Hearts Birth By Sleep merupakan segmen paling bersinar yang ada diKingdom Hearts HD 2.5 Remix. Tidak hanya versi ini mengalami lompatan grafis dari PSP menuju ke PS3, skema kontrol PSP yang berbeda dengan PS3 juga membuat Birth By Sleepterasa lebih seru dimainkan. Seperti yang sempat saya singgung di preview, kamera jelas jauh lebih nyaman dikendalikan dalam Birth By Sleep di HD Remix berkat adanya analog kedua. Selain itu tombol R2 dan L2 (tidak ada tombol ini di PSP) yang dibuat memiliki fungsi sama dengan D-Pad membuat kendali dalamBirth By Sleep jauh lebih enak. Jika kamu belum sempat memainkanBirth By Sleep di PSP, saran saya mainkan saja versi PS3 ini karena ini merupakan versi Birth By Sleepterbaik yang dapat kamu temukan.
Kingdom Hearts Birth By Sleep | Art
Kingdom Hearts Re:Coded | Art
Terakhir adalah Kingdom Hearts Re:Coded yang disulap menjadi sebuah film panjang oleh Square Enix. Dulu saya sempat memainkanKingdom Hearts Re:Coded di Nintendo DS, dan bisa dibilang game tersebut merupakan game Kingdom Hearts paling tidak menarik untuk dimainkan. Cerita di Re:Coded bisa dibilang tidak terlalu memiliki korelasi langsung dengan game Kingdom Heartslainnya kecuali di bagian akhir game. Oleh karena itu begitu tahu saya bisa menikmati seluruh cerita dalamRe:Coded tanpa harus memainkan gameberdurasi belasan jam yang memiliki tempat dan karakter sama dengan Kingdom Heartssebelumnya, saya jelas merasa lega. Sisihkanlah 3 jam dari hidupmu untuk menikmati cerita tambahan seri epik ini, sambil menghindari salah satu game Kingdom Hearts paling membosankan untuk dimainkan. Hitung-hitung kamu juga bisa mendapatkan beberapa trophy PSN hanya dengan duduk manis saja.
Kingdom Hearts HD 2.5 Remix | Screenshot (3)
Secara keseluruhan, Kingdom Hearts HD 2.5 Remix adalah sajian wajib untuk seluruh penggemarKingdom Hearts maupun untuk orang-orang yang penasaran ingin terjun ke dunia Kingdom Hearts.Kingdom Hearts HD 2.5 Remix memiliki duagame terbaik dalam seri Kingdom Hearts yang disajikan dengan peningkatan audio dan visual yang signifikan, serta memberikan kamu kesempatan untuk bisa menikmati cerita dari game Kingdom Hearts paling membosankan tanpa direpotkan dengan gameplay belasan jam.
Digabung dengan Kingdom Hearts HD 1.5 Remix, kompilasi ini jelas merupakan hal wajib untuk kamu mainkan jika kamu ingin mulai mencoba mengikuti seriKingdom Hearts dari awal. Selain untuk mencoba memahami cerita memusingkanKingdom Hearts dari awal, kamu yang sudah bertahun-tahun meninggalkan seri ini juga akan terbantu dalam mengingat-ingat detail kisahKingdom Hearts yang membingungkan. Dengan harga yang terbilang murah dan kualitas yang tinggi,Kingdom Hearts HD 2.5 Remix jelas merupakan hiburan sempurna untuk menemani kita semua menunggu kehadiran Kingdom Hearts III yang entah kapan akan muncul.
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar