Legend of Zelda Wii U Tidak Lagi Rilis 2015


Selamat datang di tahun 2015, dimana penundaan tampaknya menjadi tren yang terus terjadi di industri game. Banyak developer yang tampaknya tidak bisa lagi memprediksi kecepatan proses pengembangan game mereka sendiri, merilis informasi tersebut lebih awal kepada publik, memunculkan hype yang sangat tinggi, dan berujung gagal mewujudkannya. Hal ini berlaku di banyak game AAA dengan budget super besar. Alasan paling lazim adalah kebutuhan waktu ekstra untuk mendapatkan kualitas yang paling mereka impikan. Namun siapa yang menyangka bahwa hal seperti ini, juga terjadi di Nintendo.

Setelah sempat dinobatkan sebagai salah satu game yang paling diantisipasi di tahun 2015 ini, atau setidaknya menjadi pendorong alasan untuk melirik Wii U, Nintendo justru hadir dengan berita buruk untuk proyek ambisiusnya tersebut. Lewat sebuah video pengumuman resmi, sang producer – Eiji Aounuma memastikan bahwa Legend of Zelda Wii U tidak lagi akan dirilis untuk tahun 2015 ini. Mereka sendiri tidak memberikan tenggat waktu baru kapan ia akan dirilis.

Legend of Zelda Nintendo Wii U tidak lagi dirilis untuk 2015.
Legend of Zelda Nintendo Wii U tidak lagi dirilis untuk 2015.
Aounuma sendiri meminta maaf dan meminta pengertian gamer untuk penundaan ini. Alasannya klasik, mereka meminta waktu untuk mewujudkan konsep Legend of Zelda yang lebih “terbuka” seperti yang mereka impikan. Seperti yang kita tahu, dari demo awal gameplay yang diperlihatkan beberapa bulan yang lalu, Link memang terlihat mengeksplorasi bebas dunia yang jauh lebih luas dan terbuka, layaknya Skyrim. Aounuma berambisi untuk menciptakan sebuah game Zelda paling terbaik yang pernah ada. Ia juga yakin bahwa ekstra waktu ini akan terbayarkan manis untuk para fans.

Menariknya lagi? Penundaan seperti ini bukanlah hal yang asing lagi bagi franchise Legend of Zelda. Beberapa bukti di masa lalu membuktikan bahwa Nintendo hampir selalu memajukan rilisnya setahun dari yang direncanakan sebelumnya. 2016? Atau akan beralih menjadi proyek Nintendo NX? Kita tunggu saja.

Sumber:  http://jagatplay.com/2015/03/news/legend-of-zelda-wii-u-tidak-lagi-rilis-2015/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar