Impresi Izanagi Samurai Ninja Online – Serunya Bermain MMO Di Genggaman

 Impresi Izanagi Samurai Ninja Online – Serunya Bermain MMO Di Genggaman
kita semua bisa merasakan serunya permainan Izanagi Samurai Ninja yang sebelumnya telah hadir di Jepang sejak 2013 kemarin. Izanagi Samurai Ninja merupakan game MMO action-RPG dengan tema feodal fantasi Jepang, di mana aksi ninja-ninja digabungkan dengan setting lokasi dunia modern.

Sesuai temanya, dalam Izanagi Online kamu diperbolehkan untuk memilih satu dari empat jenis kelas ninja, yang masing-masing memiliki kemampuan khusus yang berbeda-beda. Untuk kamu yang gemar menyerang musuh secara frontal, kelas ninja seperti Warrior dan Assassin merupakan pilihan yang cocok buat kamu. Untuk kamu yang menyukai aktivitas support seperti healing dan buff kamu bisa memilih kelas ninja Cleric. Sedangkan jika kamu menyukai serangan ninjutsu jarak jauh maka Mage merupakan kelas yang tepat buat kamu.

Izanagi Online | screenshot 1

Semua kelas yang kamu pilih tadi, memiliki aspek pangaturan karakter yang cukup luas untuk ukuran game mobile. Di bagian kustomisasi karakter, kamu bisa mengatur apakah karaktermu akan memegang dua pedang sekaligus di saat yang bersamaan, bahkan hingga memberinya hiasan kepala unik seperti headphone, masker gas, dan masih banyak lagi lainnya.

Begitu memasuki permainan, kamu yang belum pernah memainkan game mobile yang sengaja didesain menyerupai MMORPG PC mungkin terkagum dengan lingkup permainan Izanagi Online yang cukup luas. Berbeda dengan game mobile hack-and-slash lainnya, tampilan dunia Izanagi Online terbagi dalam beberapa peta besar yang terhubung satu sama lain. Di sini tidak ada ruang pemilihan level atau kota antar misi yang sempit, sehingga kamu perlu bergerak dari satu ujung peta menuju ujung peta lainnya.

Izanagi Online | screenshot 2

Game dengan konsep semi open-world semacam ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Jika kamu terbiasa memainkan game MMO mobile yang mengandalkan fitur fast travel, kamu mungkin merasa repot karena harus melakukan perjalanan antar peta yang lumayan jauh di Izanagi Online. Sebaliknya fitur penjelajahan open-world tadi memberikan kesan realistis bagi para pemain, sehingga kamu mungkin betah bertualang menyusuri setiap sudut peta untuk memperoleh item yang tersembunyi.

Hal lainnya yang menjadi keunikan Izanagi Online adalah skema kontrolnya yang cukup efektif dalam menghadirkan pengalaman bermain game MMO di mobile. Di sini kamu diberikan kontrol virtual gamepad yang terkompres secara rapi di bagian sudut kanan layar. Setiap skill dan potion yang kamu miliki bisa ditempatkan dalam menu radial yang memudahkan kamu saat bertempur.

Izanagi Online | screenshot 3
Izanagi Online | screenshot 4

Selain penempatan kontrol yang lumayan efektif, Izanagi Online juga memberimu ruang interaksi yang sangat bersahabat. Apabila kamu ingin melakukan lock-on terhadap target atau party member, kamu hanya perlu melakukan tap di mereka dan sisanya tinggal mengeksuksi setiap skill dan serangan yang kamu punya.

Sepanjang memainkan game ini, saya cukup bersenang-senang dengan pengalaman bermain MMO di Izanagi Online, karena menghadirkan pengalaman yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Grafis yang disajikan game ini juga terbilang mantap untuk ukuran game mobile, sehingga dibutuhkan perangkat yang lebih mumpuni agar bisa menjalankan Izanagi Online secara lancar.

Saat saya memainkan game ini di Galaxy S4, terus terang tidak ada kendala yang sangat berarti, kecuali jika saya mendapati banyak sekali pemain yang bergerak secara real time di satu layar. Namun sejauh ini hal tersebut bukan menjadi masalah bagi saya, yang baru menghabiskan dua jam masa permainan. Apabila kamu berminat untuk menjajal serunya pengalaman bermain MMO yang terasa seperti permainan MMORPG PC, kamu bisa mengunduh Izanagi Samurai Ninja Online melalui tautan di bawah ini. Selamat bermain!.
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar