Supercell Diam-diam Merilis Game Terbarunya Berjudul Smash Land

 Supercell Diam-diam Merilis Game Terbarunya Berjudul Smash Land

Tanpa banyak gembar-gembor di media, Supercell merilis sebuah game baru berjudul Smash Land di Apple App Store Kanada dalam rangkat soft launch. Developer asal Finlandia yang mampu meraup penghasilan hingga ratusan juta dolar ini memang belum memiliki banyak game di pasaran, sehingga kehadiran sebuah titel baru merupakan berita yang cukup menarik. Kalau kamu berpikir bahwa Smash Land hanyalah Clash of Clans dengan tampilan baru, maka saya dengan gembira mengabarkan bahwa game terbaru Supercell menggunakan gameplay yang belum pernah mereka gunakan sebelumnya. Namun, apakah game ini sama menariknya dengan jajaran game Supercell sebelumnya?

Smash Land merupakan game kasual dengan genre physics-puzzle yang mudah dimainkan oleh semua umur. Kamu mengendalikan jagoan yang berdiri di sebuah area yang juga dihuni oleh monster-monster di dalamnya. Untuk mengalahkan para monster tersebut, kamu harus mengarahkan si jagoan dengan cara menarik ke belakang layaknya katapel sehingga ia bisa melesat maju melindas monster. Sekali meluncur, jagoan kamu tidak akan berhenti walaupun menabrak objek dan dinding sekalipun. Ia akan terus memantul dan terus meluncur hingga momentum dari tarikan kamu habis, persis seperti bola biliar.

Smash Land | Screenshot 01

Sebenarnya gameplay semacam ini bukanlah kali pertama digunakan dalam mendesain sebuah game mobile. Developer lain yang kurang terkenal seperti Go Go Armadillo! atau Monster Strike telah lebih dulu menggunakan formula serupa pada game mereka. Pun demikian, Smash Land tetap merupakan sebuah game yang menarik untuk dimainkan berkat grafis yang enak untuk dipandang serta mekanisme permainan yang cukup dalam. Kamu bisa mengoleksi berbagai hero dengan kemampuan unik masing-masing serta meningkatkan level mereka untuk menjadi semakin kuat lagi.

Developer juga menghadirkan fitur sosial di dalam permainan ini. Kamu bisa bergabung dengan sesama pemain Smash Land ke dalam sebuah tim untuk bahu-membahu menyelesaikan misi bersama dan mendapatkan reward yang besar. Sayangnya, saya belum bisa mencoba hal ini pada satu jam permainan saya karena fitur pembentukan tim baru terbuka setelah mencapai level tertentu.

Smash Land | Screenshot 02

Supercell masih melanjutkan tradisi game free-to-play andalan mereka pada Smash Land. Game ini dapat diunduh dengan gratis di Apple App Store tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Seperti yang biasa kita temui pada game free-to-play lainnya, developer menyediakan opsi IAP untuk membeli mata uang berlian di dalam game. Berlian ini bisa digunakan untuk membeli koin, mempercepat pemulihan energy, atau mendapatkan kekuatan temporer yang berfungsi mempercepat peningkatan level jagoan kamu. Kamu yang enggan untuk mengeluarkan uang juga tetap bisa menikmati permainan ini, hanya saja dengan progres yang lebih lambat.

Dengan pengalaman singkat saya memainkan Smash Land, saya bisa mengatakan bahwa Supercell telah menghadirkan satu lagi game yang bagus. Mungkin game ini belum tentu akan menyamai kesuksesan yang diraihnya melalui Clash of Clans, tapi tetap saja merupakan sebuah game kasual yang menyenangkan untuk dimainkan. Belum ada keterangan kapan masa soft launch ini akan berakhir dan kapan kita semua bisa menikmati Smash Land di platform iOS dan Android. Tetapi selalu ada jalan bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin mencicipinya yaitu dengan mengunduhnya melalui Apple App Store Kanada.

Apple App Store Link (Kanada): Smash Land, Gratis

Sumber:  http://id.gamesinasia.com/supercell-diam-diam-merilis-game-terbarunya-smash-land-di-kanada/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar