Tt eSports 'Shock' Battle Edition

Satu set PC berspesifikasi tinggi, plus dilengkapi dengan gaming-gear paling canggih tentunya masihlah dirasa kurang lengkap jika tanpa keberadaan suara yang memadai. Oleh karena itu, kita memerlukan sebuah headset, agar pengalaman gaming kita menjadi kian sempurna. Dan, ya, kami kali ini kedatangan sebuah headset terbaru produksi dari Tt eSPORTS, bernama Tt eSports Shock Battle Edition.

1

Headset ini termasuk dalam jajaran produk terbaru dari Tt eSports, yang tentunya benar-benar khusus dibuat sebagai ‘alat bantu dengar’ bagi gamers ketika mereka sedang bermain game. Dari penampilannya, kita bisa menerka bahwa Shock merupakan sebuah headset yang diperuntukkan bagi mereka yang menggemari game-game ber-genre first-person shooter, alias FPS. Hal ini terlihat dari desain serta dominasi warna hijau yang dipakai, layaknya seorang prajurit yang turun ke medan perang.


Pada bagian dalam headband, gamers bisa melihat adanya bantalan busa yang memang sengaja ditanamkan. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi kemungkinan timbulnya sakit di bagian kepala saat kita memakainya dalam waktu terlalu lama. Hal serupa juga bisa kalian lihat pada bagian driver, di mana kedua ‘kuping’ elektronik ini dilengkapi dengan lapisan busa yang cukup tebal. Meski begitu, bantalan busa ini cukuplah nyaman dan tidak membuat telinga jadi sakit ketika kita mengenakannya hingga seharian. Di samping itu, kedua driver ini juga dapat dilipat ke dalam, yang menjadikan headset ini mudah disimpan dan tidak terlalu memakan tempat ketika kita menyimpannya di dalam tas.


Karena headset ini diutamakan untuk gaming, maka saya akan berupaya menilai kualitas suaranya dengan game terlebih dahulu. Kedua buah driver dari Shock ini sangat baik dalam hal menyajikan suara ledakan, yang cenderung kita temui dalam game-game bertema perang. Dari setiap jenis suara yang dihasilkan, misalnya suara tembakan, langkah kaki atau foot step, peluru yang jatuh, dan lain sebagainya, semua terdengar jelas. Menariknya lagi, semua suara tersebut tidaklah terkesan bercampur aduk dan selalu soft, alias tidak pecah, terutama ketika kita sedang berada di tengah-tengah lokasi peperangan.

Bukan berarti karena Shock dikhususkan untuk gaming, maka performa musiknya diabaikan. Dengan headset ini, kita masih dapat menikmati lagu-lagu kesayangan kita di tiap harinya. Seperti halnya untuk gaming, kedua driver headset ini sangat lihai dalam hal menyuarakan lagu-lagu ber-genre Trance dan Dubstep. Hanya saja, bass-nya cukup kencang dan terkadang malah terasa sedikit mendem. Performa terbaik Shock adalah ketika saya memutar lagu-lagu ber-genre Pop dan Disco. Berkat driver yang mumpuni, hampir semua lagu-lagu dengan genre itu disajikan dengan sempurna.


Tentunya, dikarenakan memiliki mic, maka Tt eSports Shock Battle Edition dikategorikan bukan sebagai headphone, melainkan sebagai headset. Di zaman sekarang, sudah banyak developer yang lebih memilih untuk melengkapi game buatannya dengan fitur team-speak. Selain itu, sebagian orang juga lebih nyaman untuk berbicara secara langsung ketika mereka ingin menyampaikan pesan kepada teman bermainnya. Di samping tidak memakan waktu, alasan lain yang menjadikan orang lebih memilih untuk berbicara daripada mengetik adalah ketidakinginan untuk mengurangi tingkat konsentrasi mereka. Begitu juga dengan Shockheadset ini melengkapi dirinya sebuah sebuah mic untuk memudahkan gamer-gamer dalam bermain game.


KESIMPULAN

Karena memang secara spesifik dibuat untuk gamingTt eSports Shock Battle Edition sangatlah lihai dalam urusan menyajikan suara game. Meski begitu, headset ini juga tidak mengecewakan pada saat kita menggunakannya untuk mendengar lagu. Selain itu, mic yang terdapat di headset ini juga memiliki performa yang baik, meski tidak sebaik mic seorang penyiar radio. Namun, suara yang dihasilkan dapat terdengar jelas. Saya mengetahui hal ini dari teman-teman DOTA 2, mereka kini mengatakan bahwa suara saya jauh lebih enak untuk didengar. Hehe.

Mengenai desainnya, Shock mungkin tidaklah sebagus headset gaming lain. Namun, ini bukan mengartikan bahwa dia tidak menarik. Mungkin headset ini akan lebih catchy bila Tt e-Sports bersedia menambahkan corak tentara pada bagian hijaunya, atau merilis versi warna lain seperti hitam maupun coklat.

Sumber: VGI
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar