Capcom Ingin Deep Down Hidup 10 Tahun


deep down

Online tampaknya menjadi salah satu alternatif jawaban terbaik bagi developer raksasa saat ini untuk
memastikan keuntungan yang lebih konsisten, baik dari franchisenya yang sudah populer ataupun untuk sebuah seri game teranyar yang mereka bangun. Tidak terkecuali Capcom. Divisi Online Capcom terus menjajal peluang pasar yang tampaknya masih terbuka luas untuk dieksploitasi, dari meluncurkan Monster Hunter Online – hingga yang teranyar, Dragon Dogma Online. Namun ada satu lagi proyek online ambisius milik Capcom yang justru tenggelam tanpa kabar setelah hype yang terbangun begitu kuat di awal. Benar sekali, kita tengah membicarakan Deep Down.

Diperkenalkan sebagai produk eksklusif untuk Playstation 4, teaser Deep Down memang memesona. Implementasi engine generasi terbaru – Phanta Rei di kala itu, memperlihatkan visualisasi di tingkat yang baru. Capcom sendiri belum berbagi banyak detail terkait game ini, selain keinginan untuk merilisnya sebagai game free to play dan pengalaman multiplayer kooperatif yang dijadikan sebagai daya tarik utama. Dalam wawancara terbarunya, sang Senior Manage of Games Development Division 2 Department 2 Capcom yang menangani Monster Hunter Frontier – Teruki Miyashita angkat bicara.

Seperti proyek game online mereka yang lain, Capcom ingin Deep Down bisa hidup setidaknya hingga 10 tahun ke depan setelah rilis.
Seperti proyek game online mereka yang lain, Capcom ingin Deep Down bisa hidup setidaknya hingga 10 tahun ke depan setelah rilis.

Miyashita mengungkapkan bahwa Capcom selalu berupaya untuk memastikan game-game online yang mereka rilis, termasuk Deep Down nantinya, bisa terus hidup setidaknya dalam 10 tahun ke depan. Oleh karena itu, mereka menempuh strategi yang lebih fleksibel untuk mendukung hal ini. Alih-alih hadir dengan jadwal pengembangan yang tetap, mereka akan lebih mendasarkan diri pada feedback yang diterima dari gamer untuk memastikan diri, menawarkan produk yang memang diinginkan. Rencana memang dipersiapkan untuk 10 tahun ke depan, namun mereka selalu siap untuk menyesuaikan diri.

Namun sayangnya, terlepas dari ambisi tersebut, Capcom sendiri masih belum memberikan kepastian kapan akan meluncurkan Deep Down. Konfirmasi akan masa beta memang sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun berakhir menjadi misteri tanpa jawaban. Mampukah Deep Down menawarkan kualitas untuk terus hidup dalam jangka waktu 10 tahun? Kita tunggu saja.

Sumber:  http://jagatplay.com/2015/04/news/capcom-ingin-deep-down-hidup-10-tahun/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar