Review Headset Roccat Kulo 7.1 USB



Terlihat simpel dan biasa-biasa saja, namun Roccat Kulo 7.1 USB tidaklah seburuk yang diperkirakan dan bisa dibilang pilihan alternatif untuk gamers yang ingin merasakan pengalaman bermain dengan surround 7.1.

Memiliki dua pilihan untuk digunakan: kabel speaker dan headphone biasa (berwarna hijau dan merah), atau USB soundcard yang menjadi fitur utama dan menambahkan kualitas suara yang konsisten ketika bermain. Fitur USB tambahan ini juga nyaman, mudah untuk digunakan, terutama karena Kulo 7.1 USB ini memiliki kabel yang panjang. Namun fitur USB ini sendiri yang membuat Kulo 7.1 USB menjadi lebih mahal dari headphone biasa, dan ada baiknya gamers menggunakan uang tersebut untuk headphone lain.


Suara yang dipresentasikan oleh Roccat Kulo 7.1 USB juga renyah dan dahsyat, gamers akan merasakan sensasi 7.1 secara 360 derajat lingkungannya. Sebagai contoh: Ketika mencoba bermain "Evolve" sebagai pemburu dan sedang asyik-asyiknya mencari monster, ada suara langkah kaki besar yang terdengar mengerikan dan begitu dicari arah suaranya, seekor monster besar terlihat sedang berjalan ke arah tim dan mulai menyerang secara gila-gilaan. Dialog juga terdengar jelas dan nyaman di telinga, alunan musik di dalam game seperti The Order: 1886 benar-benar dicerna dengan baik agar dapat menghasilkan suara yang enak di telinga.

Sayangnya performa bass di dalam headphone ini tidak memuaskan, dan headsetnya sendiri agak susah untuk diatur agar bisa pas dengan kepala. Sehingga ketika sedang asyik bermain atau mendengarkan musik, selalu ada kekhawatiran kalau headphonenya lepas.


Busa headphone yang dilapisi dengan kulit buatan juga tidak terlalu nyaman di telinga, karena sensasi sempit yang diberikan membuat gamers tidak ingin menggunakannya dalam waktu yang cukup lama. Pada akhirnya Roccat Kulo 7.1 USB bukanlah headphone gaming terbaik meski memiliki kelebihan yang cukup baik seperti design yang simpel, USB yang nyaman dan sound card yang memberikan kelebihan pada kualitas suara.

Namun jikalau gamers ingin merasakan surround 7.1 dengan dua pilihan kabel salah satunya adalah USB yang memiliki sound card yang dapat menstabilkan suara ketika bermain, maka Roccat Kulo 7.1 USB adalah pilihan yang tepat.

Sumber: VGI
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar