Square Enix Hadirkan Nostalgia Dengan Rilis Tomb Raider I Untuk Android

 Square Enix Hadirkan Nostalgia Dengan Rilis Tomb Raider I Untuk Android
Apakah kamu salah satu dari mereka yang pernah memainkan Lara Croft yang masih polos? Bukan polos seperti Lara Croft di reboot Tomb Raider tahun 2013, tapi saat paras dan badannya masih polos tanpa detil ala poligon pada game perdananya di PlayStation dan SEGA Saturn tahun 1996. Bagi kamu yang ingin bernostalgia atau mencoba game legendaris ini, kamu sudah bisa memainkannya kembali melalui perangkat Android.

Mulai 1 April (bukan tipuan April Mop), Square Enix merilis Tomb Raider I di Play Store setelah dua tahun lalu (Desember 2013) rilis di iOS dengan harga Rp9.500 (sekarang Rp.12.000). Kini dengan harga Rp15.784 kamu sudah bisa memainkan game ini di perangkat Android tanpa fitur yang hilang atau tambahan lainnya, kecuali dari segi kontrol.

Berbicara tentang kontrol, sepertinya hal ini mesti kamu perhatikan sebelum membelinya. Dari ulasan yang ada di App Store maupun Play Store, ada beberapa yang mengatakan bahwa kontrolnya bermasalah. Saya sendiri penasaran akan hal itu dan ingin membuktikannya. Hasilnya, memang sangat sulit untuk beradaptasi dengan kontrolnya, terlebih jika kamu belum pernah memainkan Tomb Raider I sebelumnya seperti saya.

Tomb Raider | screenshot

Saya pribadi merasa sedikit pusing dan mual ketika selesai memainkannya. Serasa seperti ada fungsi yang tertukar antara dua pasang tombol kiri dan kanan yang ada di masing-masing sisi. Seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas, terdapat dua area tombol untuk mengarahkan Lara. Di sisi kiri, tombol atas dan bawah digunakan untuk maju dan mundur, sedangkan tombol panah kiri dan panah kanan digunakan untuk membuat Lara menghadap ke arah sesuai tombol seperti orang disuruh hadap kiri atau kanan. Nah, di sisi kanan, tombol panah kiri dan panah kanan digunakan untuk menggerakkan Lara ke arah yang bersangkutan. Ini terasa kurang intuitif bagi saya. Mungkin bisa dimaklumi karena ini hanyalah game porting semata dan ditargetkan untuk penggemar berat Tomb Raider.

Bagi kamu penggemar berat Tomb Raider mungkin kamu akan merasa sayang untuk melewatkan kesempatan ini. Bila memutuskan untuk membeli, sebelumnya luangkan terlebih dahulu 320MB di perangkat Android kamu.

Google Play Store Link: Tomb Raider I, Rp15.784

Sumber:  http://id.gamesinasia.com/square-enix-hadirkan-nostalgia-dengan-rilis-tomb-raider-untuk-android/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar