Dual – Game Shooter Dengan Kemampuan Berkompetisi Lintas Platform

 Dual – Game Shooter Dengan Kemampuan Berkompetisi Lintas Platform
Apple dan Google pada saat ini merupakan dua pemain besar dalam platform mobiledengan sistem operasi masing-masing. Kedua perusahaan tersebut memiliki sistem operasi yang tidak kompatibel satu dengan yang lain, sehingga seringkali developer game harus memilih sistem operasi mana yang akan mereka dahulukan untuk mengembangkan karya mereka. Sebagaigamer mobile di platform iOS, saya pun terkadang harus bersabar menunggu game yang saya mainkan dirilis di Android agar bisa bermain dengan teman-teman gamer pemakai sistem operasi besutan Google tersebut. Pengalaman seperti inilah yang membuat berita mengenai game Dualterasa seperti angin segar.
Dual merupakan sebuah game shooter minimalis yang mengingatkan saya pada Space Invaders.Presentasi game ini terlihat sederhana dengan menggunakan bentuk-bentuk geometri dasar seperti segitiga, kotak, atau lingkaran. Permainan yang diusung di sini juga tidak banyak berbeda dari game shooter kebanyakan. Kamu masih mengendalikan sebuah pesawat (yang hanya berbentuk kotak atau lingkaran) sambil menembakkan peluru-peluru untuk menjatuhkan lawan. Lalu, apa yang membuatnya berbeda dari game sejenis lainnya?
Dual | Gameplay 01
Lima kata yang membuat Dual berbeda: local multiplayer lintas sistem operasi. Ya, ini berarti tidak peduli apakah kamu dan temanmu sama-sama menggunakan Android atau iOS, kalian tetap bisa memainkannya secara bersamaan untuk berduel atau bekerjasama. Kalian bisa menghubungkan kedua gadget tersebut menggunakan koneksi Bluetooth atau WiFi yang tertanam pada perangkat masing-masing. Dengan demikian, permainan multiplayer bisa dilangsungkan tanpa menggunakan koneksi internet sekalipun karena game berjalan di jaringan nirkabel lokal.
Terkait dengan gameplay di Dual, developer menyebutkan bahwa setidaknya terdapat dua modepermainan yang bisa kamu dan temanmu pilih. Mode pertama adalah duel klasik di mana pesawat yang kamu kendalikan akan berhadapan dengan pesawat temanmu. Yang tampak pada layargadget masing-masing hanyalah sebuah pesawat yang bebas bergerak dan menembak ke atas. Kamu tidak mengetahui posisi pesawat temanmu dan hanya dapat menembak secara membabi buta, sambil berharap salah satu dari tembakanmu mengenai sasaran. Temanmu juga melakukan hal yang sama denganmu, sehingga kamu harus menghindari peluru-peluru yang ia muntahkan atau jatuh tertembak. Pemain yang pesawatnya tertembak duluan menjadi pihak yang kalah.
Dual | Gameplay 02
Kalau persahabatan sudah terancam retak karena perselisihan dari mode permainan pertama, maka kamu sebaiknya mencoba mode permainan kedua. Mode ini memposisikan kamu dan temanmu untuk bekerjasama menahan arus musuh yang datang menghampiri. Salah satu pesawat akan berada di depan pesawat lainnya, dan bersama-sama akan menembaki musuh yang datang berduyun-duyun. Dibutuhkan kerjasama yang kompak untuk menjaga garis pertahanan agar tidak diterobos lawan.
Melihat desain game yang memang dirancang multi platform, tampaknya versi iOS dan Android akan tersedia secara hampir bersamaan. Game ini dapat diunduh gratis dengan opsi IAP di dalamnya untuk membuka jenis-jenis pesawat baru. Jangan lupa ajak juga temanmu untuk mengunduhnya agar kalian bisa memainkan bersama-sama.
Situs Resmi: Dual
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar