Tomb Raider Reboot Jadi Seri Tersukses Franchise


tomb raider

Bukan perkara mudah tentu saja untuk menghidupkan kembali sebuah franchise yang cukup lama tenggelam, apalagi mengingat popularitasnya yang ikonik. Oleh karena itu, tidak berlebihan rasanya untuk memberikan acungan dua jempol besar untuk Crystal Dynamics dan Square Enix yang berhasil melakukannya dengan Tomb Raider. Membawa Lara Croft kembali ke petualangan pertamanya, Tomb Raider Reboot mengubah mekanik gameplay dengan cita rasa yang lebih modern. Menegangkan, menyenangkan, namun brutal di saat yang sama, membuat Tomb Raider reboot mencuri hati banyak gamer. Tidak hanya sukses dari sisi kualitas, ia juga memesona dari sisi penjualan.

Sepak terjangnya yang solid membuat Tomb Raider reboot tampil begitu sukses. Bersamaan dengan proses pengembangan sang sekuel – Rise of the Tomb Raiders, Crystal Dyanmics hadir dengan berita baik soal angka penjualan sang seri perdana inil. Tomb Raider reboot berhasil terjual kurang lebih 8,5 juta kopi di seluruh dunia, termasuk versi Definitive Edition yang meluncur untuk Playstation 4 dan Xbox One. Pencapaian ini membuatnya tampil sebagai seri tersukses di sepanjang sejarah eksistensi Tomb Raider di industri game. Ia sendiri sudah menelurkan keuntungan bagi Square Enix sejak akhir 2013 silam.

Tomb Raider Playstation 4 VS PC Ultra - JagatPlay (12)
 Tomb Raider reboot berhasil terjual lebih dari 8,5 juta kopi di seluruh dunia, menobatkannya sebagai seri tersukses di sepanjang sejarah franchise Tomb Raider.

Boss Crystal Dynamics – Darrell Gallagher memperlihatkan kebanggaannya akan pencapaian ini. Ia menyebut bahwa kesuksesan ini hanya bisa diraih dari ketertarikan besar dari gamer, dan berjanji akan membawa game ini ke tingkat yang lebih tinggi untuk basis fans yang lebih besar.

Well, Square Enix, good luck with your Xbox One timed-exclusive’s Rise of the Tomb Raider then..

Sumber:  http://jagatplay.com/2015/04/news/tomb-raider-reboot-jadi-seri-tersukses-franchise/

Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar