Logitech G302 Daedalus Prime

Dalam cerita Yunani kuno, nama Daedalus sinonim dengan arsitek handal yang membangun labirin yang merangkap Minotaur. Dia juga yang bertanggung jawab untuk membuat sayap untuk anaknya yang bernama Icarus.


Terkenal dengan ketrampilannya dan kisahnya di Yunani kuno, wajar jika Logitech ingin menampilkan hal yang serupa dengan produk mice gaming terbaru mereka Logitech G302 Daedalus Prime. Seperti labirin yang dibuat untuk merangkap minotur, G302 ini khusus dibuat untuk gamers multiplayer online battle arena (MOBA) pemula ataupun profesional dalam game League of Legends dan Dota 2.

Bicara tentang bentuk mice, untuk sebuah mice gaming G302 tampil lebih sederhana mice gaming lainnya. Karena biasanya mice gaming selalu dipenuhi oleh berbagai fungsi tombol untuk mendukung permainan kamu –lebih sering tidak dipakai-, ketimbang G302 yang hanya menampilkan enam tombol yang dapat dikostumisasi, seperti: klik kanan dan kiri, tombol scroll, tombol pengatur DPI (dot-per-inch) dibawah scroll, dan dua tombol tambahan di sisi kiri mice.


Desain akan tampil keren dan menarik dari teknologi yang ditanamkan pada perangkatnya, khususnya saat digunakan untuk aktivitas gaming paling ekstrim sekalipun. Dan G302 mampu menghadirkan hal tersebut dengan baik.

Walau bukan pemain MOBA profesional, saya menemukan kalau tombol kostumisasi DPI tidak terlalu banyak digunakan saat dalam game –diuji main League of Legends-. Namun per besi yang menyokong tombol klik kanan dan kiri pada seri ini sangat berperan dengan baik untuk memberikan sensitifitas yang dicari oleh seorang gamer MOBA profesional sekalipun.

Mice sangat nyaman saat digenggam

Namun hal ini dapat juga menjadi masalah, karen beberapa kali kedua tombol tersebut tertekan secara tidak sengaja dalam game. Langkah Logitech mengandeng pemain MOBA profesional seperti WildTurtle (Team Solo Mid) dan Loda (Team Alliance) untuk mempromosikan G302 ini, merupakan hal pertama dan unik yang dilakukan, karena tentu saja kedua tim tersebut memiliki basis pengemar yang cukup besar.

The Verdict

Walau hanya dibandrol dengan harga 49.99 dolar Amerika, Logitech G302 tetap memberikan performa yang memuaskan dan tidak kalah dari mice gaming yang lebih mahal harganya. Namun bagi beberapa hardcore gamer MOBA, minimnya tombol yang dihadirkan akan memperlambat mereka saat beraksi.

Satu hal yang perlu diingat adalah Logitech Deadulus Prime ini merupakan mice gaming yang dioptimalkan di genre MOBA, bukan di genre FPS, dan MMORPG, walau memang tetap dapat digunakan untuk kedua genre game tersebut.

Sumber: VGI
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar