Roccat Arvo, Keyboard Gaming Yang Compact Nan Elegan

Tech Specs:
Product Type: Keyboard
Keyboard/Keypad Host Interface: USB 1.1
Colour: Black
Connectivity: USB Cable
Width: 390 mm
Dept: 140 mm

Roccat dengan seri Arvo Compact Gaming Keyboard. Hadir dalam tampilan dengan kotak yang khas berwarna gelap, Roccat Arvo terlihat cukup mengintimidasi.


Kesan pertama saat menggunakan keyboard ini sangat baik, walau memang dari segi ukuran, Roccat Arvo ini lebih kecil ketimbang keyboard biasa yang digunakan sehari-hari. Ditambah bentuknya yang “aneh” membuat keyboard semakin menarik dari segi tampilan, ditambah tiga tombol yang ada di bawah space bar dan tombol numpad yang berfungsi ganda sebagai tombol macro dan arah.
Tombol Function yang terletak di atas keyboard juga tampak beda, dengan posisi menggantung dan memberikan sangat empuk saat ditekan. Dan dua buah tombol (Esc dan Mode) yang terletak pada sisi kiri dan kanan atas keyboard memberikan kesan futuristic layaknya sebuah dashboard pesawat luar angkasa.


Lalu apa fungsi tiga tombol yang ada di bawah Space bar? Well, tombol ini memiliki fitur khusus yang dapat diatur fungsinya sesuai dengan keinginan kamu dan tentu saja diperlukan software khusus dari Roccat. Selain dapat di program, keunggulan ketiga tombol tersebut adalah posisinya  yang dapat diraih dengan jempol. Sangat berguna untuk kamu yang suka bermain game yang butuh tombol khusus dan dapat cepat ditekan saat beraksi.

Karena ingin tampil dengan desain yang compact, Roccat terpaksa harus menggabungkan tombol arah dengan tombol numpad. Dimana untuk pengguna keyboard biasa atau lainnya akan mengalami kesulitan dan harus beradaptasi dulu. Kamu dapat mengubah fungsi numpad atau tombol arah dengan hanya menekan tombol “Mode” yang ada di atasnya.


Verdict:

Secara keseluruhan Roccat Arvo merupakan sebuah keyboard gaming yang menarik, mudah untuk digunakan saat mengetik, posisi tombol yang tepat dan sempurna untuk bermain game. Hanya saja yang perlu diingat adalah keyboard ini mungkin lebih tepat –secara pribadi- untuk digunakan main game-game FPS.


Bukan berarti tidak bisa untuk game-game genre lainnya, hanya saja dengan tata letak tombol yang sempit dan bentuknya yang lebih mungil akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi menggunakan keyboard ini.

Jika kamu tidak bermasalah dengan desain yang lebih compact, Arvo ini dapat menjadi pilihan untuk kamu.

Sumber: VGI
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar