Square Enix Tak Tangani Final Fantasy XV Sendirian


FINAL FANTASY XV EPISODE DUSCAE_20150318191623

Setelah 8 tahun proses pengembangan tanpa arah yang jelas, ada sedikit kelegaan melihat Square Enix, perlahan namun pasti, mulai menemukan fokus mereka kembali untuk menyelesaikan Final Fantasy XV. Di bawah kepemimpinan baru Hajime Tabata, Square Enix menjadi jauh lebih terbuka terhadap progress yang ada. Tidak hanya merilis sebuah demo beberapa waktu lalu, mereka juga terus mengkomunikasikan apa saja yang akan dan sudah mereka implementasikan untuk memastikan penantian gamer pecinta JRPG di seluruh dunia terbayarkan. Namun ada satu informasi menarik meluncur dari mulut Tabata baru-baru ini. Square Enix ternyata tidak sendirian mengerjakan Final Fantasy XV!

Dalam wawancaranya dengan situs gaming Famitsu, Tabata mengakui bahwa dalam proses pengembangan Final Fantasy XV, Square Enix juga dibantu oleh developer lain – HexaDrive yang difokuskan pada ranah teknis. HexaDrive sendiri memang bukan developer baru, mengingat kerja luar biasa mereka dalam proyek HD Remaster seperti FF Type-0 HD, Okami HD, dan The Legend of Zelda: Wind Waker HD. Tabata menyebut bahwa campur tangan HexaDrive sendiri sudah dimulai sejak tahun 2013 silam, sebelum event E3 di tahun tersebut. Developer ini sudah ikut bergabung sejak Final Fantasy XV masih dibangun di atas engine lawas mereka – Ebony sebelum beralih ke engine terbaru – Luminous.

Square Enix tidak bekerja sendirian. Developer lain - HexaDrive juga membantu proses pengembangan Final Fantasy XV.
Square Enix tidak bekerja sendirian. Developer lain – HexaDrive juga membantu proses pengembangan Final Fantasy XV.

Lantas, mengapa mengajak HexaDrive? Tabata mengakui bahwa Final Fantasy XV sempat terhenti di fase eksperimen. Dengan menggunakan hanya struktur internal tim mereka sendiri, Square Enix sangat menyadari bahwa mereka tidak akan pernah bisa menciptakan proyek HD dengan skala yang begitu masif. Re-evaluasi akhirnya menghasilkan jawaban baru.  Mereka memutuskan untuk menggandeng tenaga ekstra dari Square Enix Technology Promotion dan Visual Works, dengan HexaDrive sebagai support teknis. Semua hal baru yang meluncur dari Final Fantasy XV dari Final Fantasy XV selama dua tahun terakhir ini berasal dari kerjasama ini.

Sayangnya dengan begitu banyaknya pihak yang sudah terlibat, Square Enix masih belum bisa memberikan kepastian kapan tepatnya Final Fantasy XV akan meluncur untuk Playstation 4 dan Xbox One.  Hope this speeds everything up..

Sumber:  http://jagatplay.com/2015/04/news/square-enix-tak-tangani-final-fantasy-xv-sendirian/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar