Rockstar: GTA V PC Adalah Versi Terbaik!


new gta v pc screenshot (9)

Mimpi sebagian besar gamer PC di seluruh dunia  terpenuhi. Bagaimana tidak? Setelah melewati dua kali proses penundaan yang baru diumumkan setelah tanggal rilis mendekat, Rockstar tampaknya sudah siap untuk melemparkan game open world ambisiusnya – GTA V ke platform paling fleksibel di pasaran ini. Serangkaian screenshot dan trailer sudah meluncur sejak beberapa bulan yang lalu, menjanjikan kualitas visual, resolusi, dan framerate lebih baik. Mimpi ini kian mendekati kenyataan setelah beberapa media gaming raksasa di luar sendiri sudah melihat secara langsung produk dambaan yang satu ini. Rockstar tampaknya tidak akan main-main dengan GTA V versi PC ini.

Dalam wawancaranya dengan situs gaming – Gamespot, John Macpherson – Lead Gameplay Designer Rockstar Toronto secara gamblang menyebut bahwa GTA V PC adalah GTA V dengan pengalaman terbaik yang bisa ditawarkan developer yang satu ini. Ia menyebut bahwa proses pengembangan versi PC ini sendiri digawangi tidak hanya oleh satu studio Rockstar, tetapi lintas studio, termasuk mereka yang dulu sempat menangani Max Payne 3, L.A. Noire, dan GTA IV PC. Ia menegaskan bahwa Rockstar sendiri berambisi untuk memastikan setiap detail dan elemen yang ditawarkan versi PC ini, adalah yang terbaik – menjadikannya sebagai versi “Ultimate” dari semua GTA V yang ada.

Rockstar menegaskan bahwa GTA V versi PC adalah GTA V versi "Ultimate"
Rockstar menegaskan bahwa GTA V versi PC adalah GTA V versi “Ultimate”

Namun bukan berarti, mereka tidak mempertimbangkan elemen-elemen lain. Ia juga menyebut bahwa Rockstar sendiri tetap berfokus untuk memastikan game ini bisa dijalankan oleh gamer dengan range hardware yang luas. Mereka ingin gamer PC dengan hardware lemah ataupun yang super kuat sekalipun, bisa menikmati game ini dengan baik, tanpa  masalah. Oleh karena itu, mereka menyuntikkan lebih dari 25 parameter visual yang bisa diotak-atik gamer untuk memastikan visual dan performa yang seimbang. Setting ini mungkin akan berjalan otomatis ketika game ini berjalan, namun Anda selalu punya kebebasan untuk mengotak-ngatiknya.

Lantas bagaimana dengan modding sendiri, yang sudah menjadi akar nadi GTA Versi PC di seri-seri sebelumnya? Macpherson tampaknya tidak berkeberatan jika modding ini hanya terjadi di mode singleplayer saja. Namun jika ada yang berusaha mengacaukan pengalaman multiplayer GTA Online dengan mod dan memengaruhi pengalaman online gamer yang lain, Rockstar tidak akan segan-segan bertindak.


Source: GameSpot

Sumber:  http://jagatplay.com/2015/04/news/rockstar-gta-v-pc-adalah-versi-terbaik/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar