Amazon Beli CryEngine dari Crytek?


Ryse Son of Rome JagatPlay (208)

 Gamer mana yang tidak pernah mendengar nama Crytek sebelumnya? Sepak terjang developer yang
satu ini memang selalu mencuri perhatian gamer di manapun. Berawal dari proyek ambisius awalnya – Crysis yang bahkan sempat membuat PC terkuat di zamannya sekalipun bertekuk lutut, Crytek terus memperkuat identitasnya sebagai developer yang secara konsisten, menawarkan game yang memesona di sisi visual. Semuanya berkat implementasi engine mereka sendiri – CryEngine yang luar biasa. Sayangnya, nasib Crytek saat ini sendiri tidak jelas karena masalah finansial berat yang membelenggunya sejak beberapa bulan yang lalu. Namun siapa yang menyangka, bahwa bala bantuan dana justru datang dari sumber yang tidak pernah diprediksikan sebelumnya.

Situs gaming – Kotaku melaporkan bahwa Crytek berhasil mendapatkan suntikan dana sekitar USD 50-70 juta dari raksasa retailer – Amazon, dana yang cukup untuk membuat developer ini bertahan hidup lebih lama. Informasi ini diklaim didapatkan dari empat sumber terpercaya yang kesemuanya mengamini soal perjanjian rahasia ini. Uang tersebut kabarnya digelontorkan Amazon untuk  mendapatkan hal lisensi atas engine milik Crytek – CryEngine, walaupun masih belum jelas, untuk kebutuhan apa. Niat jelas Amazon untuk masuk pasar gaming dipercaya menjadi motivasi di balik perjanjian ini. Namun rumor juga meyakini bahwa Amazon akan membangun sebuah engine game baru di atas aset CryEngine ini.

Amazon dikabarkan menggelontorkan dana USD 50-70 juta untuk deal lisensi CryEngine dari Crytek. Walaupun belum ada detail lebih baik soal isi perjanjian tersebut.
Amazon dikabarkan menggelontorkan dana USD 50-70 juta untuk deal lisensi CryEngine dari Crytek. Walaupun belum ada detail lebih baik soal isi perjanjian tersebut.

Baik pihak Amazon maupun Crytek sendiri belum melemparkan respon resmi apapun terkait informasi yang satu ini. Apakah ini berarti Crytek tidak memiliki lagi kuasa apapun atas CryEngine mereka? Atau deal ini hanya memberikan Amazon akses lebih luas tanpa berganti kepemilikan? Kita tunggu saja konfirmasi resmi selanjutnya.


Source: Kotaku

Sumber:  http://jagatplay.com/2015/04/news/amazon-beli-cryengine-dari-crytek/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar