Konami Juga Buang Logo Kojima dari Silent Hills


P_T JagatPlay
Apa yang sebenarnya tengah terjadi antara Hideo Kojima dan Konami? Misteri yang terlihat kian dalam dari hari ke hari ini tidak kunjung mendapatkan jawaban pasti. Terlepas dari respon resmi Konami yang berusaha terlihat positif – dari konfirmasi berlanjutnya franchise Metal Gear Solid hingga kepastian bahwa Kojima terlibat penuh dalam proses pengembangan MGS V: The Phantom Pain, konflik keduanya justru terlihat kian “buruk”. Diamnya Kojima selama beberapa minggu terakhir ini juga tidak banyak membantu. Namun terlepas dari reaksi negatif gamer di dunia maya yang mengarah pada Konami, publisher asal Jepang ini tampaknya tak bergeming.

Masa depan Hideo Kojima di Konami kian tidak jelas, setelah nama studio developer yang ia bangun – Kojima Productions kini juga dihapuskan dari P.T – teaser berupa game horror menyeramkan yang dibangun untuk memperkenalkan Silent Hills. Langkah sama seperti yang dilakukan Konami sebelumnya – membuang nama Hideo Kojima dari semua proyek Metal Gear Solid yang ada. Langkah ini tentu saja mengandung tanda tanya besar, apakah Kojima masih bertanggung jawab atas proses pengembangan Silent Hills atau tidak.

Seperti yang terjadi di kasus MGS sebelumnya, logo Kojima Productions juga dihapuskan dari P.T - teaser awal Silent Hills.
Seperti yang terjadi di kasus MGS sebelumnya, logo Kojima Productions juga dihapuskan dari P.T – teaser awal Silent Hills.
Ketika Kojima masih memilih diam, Konami kembali melemparkan respon terkait hal ini. Dalam keterangan yang mereka rilis untuk situs gaming – Gamespot, Konami menyakinkan bahwa penghapusan logo ini hanyalah konsekuensi dari perubahan kebijakan yang kini berfokus ke perusahaan utama mereka. Oleh karena itu, Kojima Productions tidak lagi dilihat sebagai studio terpisah. Sementara misteri apakah game ini akan tetap ditangani Kojima ataupun Del Toro tidak mendapatkan respon dari Konami. Mereka hanya menegaskan bahwa mereka tidak punya informasi baru saat ini.

Rumor yang beredar di dunia maya sebelumnya memang sempat menyebutkan bahwa sosok Hideo Kojima kemungkinan besar akan keluar dari Konami setelah MGS V: TPP rampung. Terlepas dari belum adanya konfirmasi yang dirilis, semua bukti mengarah kuat ke arah sana.

Apakah ini berarti mati mudanya Silent Hills versi Kojima? Oh please, no..

Sumber: http://jagatplay.com/2015/04/news/konami-juga-buang-logo-kojima-dari-silent-hills/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar