Sony: Playstation 4 Tetap Tanpa Backward Compatibility


xbox-one1-600x400 (2)

Sebuah fitur yang cukup mengejutkan tentu saja, melihat apa yang ditawarkan Microsoft untuk membuat konsol generasi mereka saat ini tampil kian solid.

Tidak hanya menawarkan jajaran game yang menarik seperti Rise of the Tomb Raider dan ReCore di ajang E3 2015 kemarin, mereka juga mengumumkan sebuah fitur yang tidak pernah diantisipasi sebelumnya – backward compatibility untuk Xbox One! Benar sekali, gamer Xbox One akan berkesempatan untuk menikmati game-game lawas Xbox 360 di musim liburan kali ini. Gamer hanya tinggal memasukkan disc Xbox 360 mereka, yang akan teregristrasi secara digital dan butuh untuk diunduh ulang untuk dimainkan. Fitur Xbox One seperti DVR dan Streaming juga akan tersedia untuk semua game Xbox 360 ini.

Fitur tambahan ini tentu saja kian memperkuat nilai jual Xbox One, apalagi di mata gamer yang baru hendak beralih dari Xbox 360. Kepastian bahwa mereka tidak akan kehilangan game yang sudah mereka kumpulkan menjadi kelegaan tersendiri. Pertanyaannya kini, bagaimana dengan Sony dan Playstation 4? Apakah mereka akan menerapkan hal yang sama untuk bersaing dengan Xbox One? Jawabannya, ternyata tidak. Sony memastikan bahwa fitur backward compatibility tidak akan di Playstation 4.

Sony memastikan bahwa PS4 tidak akan punya fitur backward compatibility dalam waktu dekat. Alasannya? Yoshida mengaku bahwa ia akan sangat sulit diimplementasikan.
Sony memastikan bahwa PS4 tidak akan punya fitur backward compatibility dalam waktu dekat. Alasannya? Yoshida mengaku bahwa ia akan sangat sulit diimplementasikan.

Hal ini diungkapkan oleh Shuhei Yoshida sendiri dalam wawancaranya dengan situs gaming – Polygon. Yoshida menyebut bahwa fitur ini memang terdengar menarik, namun akan menawarkan tantangan teknis yang signifikan jika hendak diimplementasikan di PS4. Ia menyebutnya sangat sulit. Jika mudah, Shuhei menyebut, Sony akan sudah menawarkannya sejak hari pertama dirilis. Oleh karena itu, berangkat dari fakta tersebut, ia memastikan bahwa Playstation 4 tampaknya tidak akan mampu menawarkan fungsi ini dalam waktu dekat.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Seberapa penting dukungan fitur backward compatibility bagi Anda sebelum menentukan dan memilih konsol tertentu?

Sumber: Jagat Play
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar