MGS V: The Phantom Pain Unjuk Gameplay 40 Menit!




Inovasi dan Hideo Kojima adalah dua kata yang tampaknya punya korelasi yang begitu kuat. Ketika banyak developer lain lebih memilih untuk bermain aman dan terus menempuh formula yang sama untuk game-game raksasa mereka, Kojima memutuskan untuk “bereksperimen” dengan Metal Gear Solid lewat seri kelimanya. Tidak lagi seperti seri-seri sebelumnya yang terhitung linear, The Phantom Pain tampil sebagai open-world yang masif dengan segudang fitur yang tampaknya, siap untuk membuat gamer manapun menghabiskan banyak waktu untuknya. Bersamaan dengan event E3 2015, mereka juga berbagi banyak detail baru terkait game yang akan meluncur dalam beberapa bulan ke depan ini.

Bekerjasama dengan situs gaming raksasa – IGN, Konami merilis sebuah video demo gameplay terbaru MGS V: TPP berdurasi 40 menit! Membuka video dengan pernyataan klarifikasi soal sistem microtransactions yang akan mereka suntikkan, Konami menegaskan bahwa fitur ini didesain untuk gamer yang tidak memiliki waktu banyak untuk menikmati MGS V dan tidak akan mempengaruhi gamer yang bermain dengan jalur biasa. Mereka menyebut bahwa tidak akan ada fitur pay to win apapun, setelah ketakutan yang sempat melanda gamer yang mengantisipasi seri ini.

Demo 40 menit ini berbagi banyak detail soal mekanisme gameplay seperti apa yang ditawarkan oleh TPP. Dunia luas dengan segudang misi utama, sampingan, atau sekedar eksplorasi bebas ini bisa dicicipi Snake bersama dengan satu NPC lain yang disebut “Buddy”. Buddy yang Anda pilih tidak hanya akan membantu misi Anda, tetapi juga memiliki fungsi tertentu. Diamond Dog – misalnya, bisa memudahkan Anda untuk melacak dan mengetahui posisi musuh dalam jarak tertentu. Ketika terdesak, Anda juga bisa memerintahkanya bertindak sebagai decoy. Selain Diamond Dog, mereka juga memperlihatkan Buddy lain bernama D-Walker.

Konami merilis demo gameplay MGS V: TPP berdurasi 40 menit!
Konami merilis demo gameplay MGS V: TPP berdurasi 40 menit!

Mengeksplorasi dunia masif yang ia tawarkan sembari menyeselesaikan misi yang ada tampaknya hanyalah sebagian kecil dari daya tarik MGS V: TPP. Sebagai seorang pemimpin, Snake juga punya misi untuk memperluas markas dan pasukan yang ia miliki – membuat aksi mengumpulkan resource menjadi sesuatu yang sangat esensial. Semakin besar Mother Base Anda dan semakin lengkap blueprint yang Anda temukan, semakin luas pula alternatif pilihan senjata dan kendaraan yang bisa Anda gunakan. Kerennya lagi? Kojima juga menyuntikkan banyak alternatif musik tahun 1980-an untuk Anda nikmati sepanjang permainan, bahkan menjadikannya sebagai musik ikonik ketika helikopter Anda terbang dan datang.

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain sendiri rencananya akan dirilis pada 1 September 2015 mendatang, untuk Playstation 4 dan Xbox One. Sementara gamer PC baru bisa menikmatinya pada tanggal 15 September 2015.  

Can’t wait to play it!

Sumber: Jagat Play
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar