Sony Resmi Tinggalkan PS Vita?


ps vita touch screen

Tak dapat dipungkiri bahwa Sony adalah salah satu produsen konsol game terbesar di dunia. Meski begitu, tidak semua produk buatan mereka diminati para gamer dan sukses di pasaran. PS Vita adalah contoh nyata kurang berhasilnya usaha dari perusahaan asal Jepang ini.

Setelah melalui beberapa rumor, Sony pun akhirnya memberi konfirmasi segera mengakhiri dukungan pada konsol genggamnya itu. Dalam sebuah presentasi di pertemuan antar investor, President dan Global CEO Sony Computer Entertainment, Andrew House, menyebut PS Vita sebagai “Legacy Platform”.
Seperti diketahui, sebuah platform apabila telah masuk status “Legacy” berarti tidak lagi mendapat dukungan first party dari Sony. Artinya, Sony tetap akan meneruskan perbaikan terhadap sistem, menjual PS Vita selama stok masih ada, dan memastikan PSN tetap aktif selama beberapa waktu. Walaupun demikian, gamer tidak lagi bisa berharap akan adanya proyek baru dari Sony di PS Vita.


Sony sempat menyebut PS Vita sebagai platform "legacy" yang mengindikasikan tidak adanya lagi dukungan first party dari mereka.
Sony sempat menyebut PS Vita sebagai platform “legacy” yang mengindikasikan tidak adanya lagi dukungan first party dari mereka.

Status “Legacy” bagi PS Vita saat ini hanya berlaku di kawasan Amerika Serikat dan Eropa. Sementara untuk Jepang dan negara Asia lainnya, PS Vita masih cukup kuat di pasaran. Tak heran memang karena library game untuk region Jepang khususnya memang lebih besar. Mendapatkan eksposure yang cukup luas di dunia maya, Sony langsung mengklarifikasi pernyataan tersebut. Menyebut apa yang diucapkan House hanya ditujukan untuk “PS Vita model lama”.

Menurunnya popularitas dari PS Vita terbilang sudah diprediksi. Pasalnya, konsol ini mendapat persaingan ketat dari Nintendo 3DS serta perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Memosisikan PS Vita sebagai aksesoris PS4 untuk fitur Share Play ternyata tidak membantu meningkatkan penjualan.

Sumber:  http://jagatplay.com/2015/05/news/sony-resmi-tinggalkan-ps-vita/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar