Oculus VR: 20 Juta Rupiah untuk Oculus Rift & Sebuah PC Baru


Oculus-Rift-1

Statusnya mungkin sebagai sebuah perusahaan pelopor yang menarik banyak produsen raksasa lainnya, mulai menjajaki pasar virtual reality yang masih terbuka luas. Namun, Oculus VR yang kini berdiri di bawah bendera Facebook justru tertinggal dibandingkan produk kompetitor lain, seperti HTC Vive dari HTC dan Valve yang ternyata lebih siap untuk masuk ke dalam pasar komersial lebih cepat. Sementara itu, Oculus Rift baru berencana meluncur awal tahun depan, dengan range harga yang pasti dipertanyakan. Anehnya, mereka sendiri masih menolak untuk memberikan lebih banyak detail soal itu.

Sejak awal eksistensinya, Oculus VR memang berkomitmen untuk menawarkan perangkat virtual reality mereka di range harga serendah mungkin.

Belum ada detail harga memang, namun CEO Oculus Rift menggambarkan kisaran dana sekitar USD 1.500 yang dibutuhkan user untuk membangun sebuah PC baru dan mendapatkan Oculus Rift.
 Belum ada detail harga memang, namun CEO Oculus Rift menggambarkan kisaran dana sekitar USD 1.500 yang dibutuhkan user untuk membangun sebuah PC baru dan mendapatkan Oculus Rift.

Belum ada detail soal tingkat harga yang dimaksud, namun CEO Oculus VR – Brendan Iribe memberikan sedikit gambaran tentang dana yang harus dipersiapkan oleh user. Iribe membangun sebuah skenario dimana  user tertarik untuk meracik sebuah PC baru untuk dapat menjalankan Oculus Rift dengan optimal. Ia menyebut bahwa user tersebut harus mempersiapkan uang setidaknya USD 1.500 atau sekitar 20 juta Rupiah untuk membangun PC tersebut sekaligus mendapatkan satu perangkat Oculus Rift. Kombinasi keduanya akan menguras kisaran dana sebesar itu. Walaupun demikian, ia juga menyatakan harapannya agar harga tersebut bisa lebih rendah di masa depan.

Untuk saat ini, sebuah dev. kit Oculus Rift ditawarkan di kisaran harga USD 350, namun dipastikan tidak akan merepresentasikan tingkat harga di versi komersial nantinya. Berapa banyak dari Anda yang tertarik dengan perangkat ini? Seberapa dalam kocek yang berani Anda rogoh untuk mendapatkannya di saat rilis nanti?

Sumber: http://jagatplay.com/2015/05/news/oculus-vr-20-juta-rupiah-untuk-oculus-rift-sebuah-pc-baru/
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar