Review Roccat Kone Pure: Mouse dengan Performa Selincah Macan Kumbang

Bagi kamu yang sedang mencari mouse gaming, cobalah mouse yang satu ini. Roccat Kone Pure adalah mouse gaming yang didesain untuk kamu para gamers. Mouse pabrikan Jerman ini memiliki performa yang sangat bagus. Sangat sesuai dipakai oleh seluruh kalangan gamers apapun game yang dimainkan.

 Mouse ini sangat nyaman saat kamu gunakan dan tidak membuat tangan kamu pegal. Selain itu, Kone Pure dapat bergerak dengan baik pada segala jenis Mousepad. Kamu tidak akan merasakan adanya hambatan ketika menggerakkan mouse tersebut sehingga bisa dibilang pergerakan mouse ini sangat halus dan baik. Saya sudah mencoba di beberapa jenis mousepad, baik tipe control ataupun speed. Dan hasilnya mouse ini tampil dengan sempurna berkat kemampuan opticalnya yang cukup sensitif. Ditambah lagi ukuran mouse ini cocok yang palm-sized, tepat buat kamu yang menyukai tipe mouse sejenis ini.


Kelebihan lainya  adalah, pengaturan DPI mouse ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Maksimal DPI dari Roccat Kone Pure adalah 8400 DPI dan paling rendah adalah 200 DPI. Dilengkapi dengan dua tombol pengatur DPI on the fly, kamu tidak perlu repot menekan ALT+TAB atau keluar dari permainan untuk mengatur DPI ketika di dalam game. Kamu bisa melakukan perubahan DPI yang kamu inginkan. Tersedia lima level DPI secara default, yang bisa kamu pilih  dari mouse ini, sehingga memudahkan kamu yang senang berganti genre pada saat bermain.

Bagi pengguna tombol macro, mouse ini juga sudah dilengkapi dengan fitur macro-ready. Dimana kamu bisa menentukan pilihan tombol pada keyboard yang ingin kamu gunakan pada mouse. Namun untuk mengaturnya, kamu harus mendownload driver khusus untuk Roccat Kone Pure yang tersedia di website mereka. Fungsi macronya sama seperti pada umumnya yaitu merekam tombol ataupun mengulang pencetan tombol tertentu. Jadi sangat perlu untuk menggunakan control panel khusus mouse ini untuk memanfaatkan fitur makro.



Jika kamu tipe orang yang lebih suka dengan konfigurasi manual, driver Roccat Kone Pure mungkin akan menjadi sangat menarik. Kamu bisa mengatur kecepatan scroll mousewheel serta sensitivitynya sendiri. Fungsi yang ada terbilang cukup lengkap, bahkan kamu bisa mengatur kecepatan klik sesuai dengan yang kamu inginkan.

Ada hal unik dari mouse ini, yaitu adanya fitur Achievement. Kamu bisa memamerkan achievement tersebut ke banyak orang, layaknya sebuah game yang ada di STEAM. Achievement tersebut dapat dibuka dengan melakukan hal-hal tertentu menggunakan mouse ini. Buat kamu terbiasa bermain game-game RPG, kamu pasti akan terkejut dengan kelebihan lain dari Kone Pure. Layaknya bermain sebuah RPG, Roccat juga memberikan sebuah fitur 'kejutan' jika kamu menggunakan satu set gaming gear Roccat. Hal ini menjadi terbilang unik karena layaknya sebuah set equip di game RPG, performa mouse ini akan ditambah jika kamu juga menggunakan keyboard dari Roccat.



Untuk penampilan mouse ini terlihat sangat bergaya dan elegan. Dilengkapi dengan backlight dengan logo Roccat, kamu bisa mengatur sendiri warna yang ada pada logo tersebut sesuai dengan keinginan kamu. Pengaturan warna tersebut kamu bisa temui di dalam program driver mouse ini. Belum lagi ditambah lapisan matte yang memberikan kesan garang dari mouse gaming ini.

Secara keseluruhan mouse ini sangat layak untuk kamu miliki. Sebagai informasi, VGI telah melakukan pengetesan selama kurang lebih tiga bulan. Dan hasilnya, sejauh ini belum ditemui masalah, mouse ini memiliki performa yang baik dan cukup 'tahan banting'. Apalagi dengan harga yang cukup tinggi, diharapkan mouse ini tahan untuk penggunaan jangka panjang. Namun perlu diingat, kamu masih perlu merawat mouse ini dengan baik. Perhatikan dengan benar cara kamu menggulung atau menyimpan terutama pada bagian kabel. Menggunakan model Braided, mouse ini menjadi rentan pada kusut ataupun patah-patah. Dan sudah pasti hal tersebut bisa mempengaruhi performa mouse kamu.

Roccat Kone Pure merupakan mouse dengan performa dan kecepatan layaknya seekor macan kumbang. Produk ini siap untuk digunakan bagi gamers rumahan ataupun untuk para atlit e-Sports. Jadi selamat berbelanja.

Sumber : VGI

Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar