Review Steelseries Siberia X300 Xbox One Edition

Headset mungkin jadi kebutuhan gaming yang sangat dominan jika kamu menginginkan suara maksimal yang hanya didengar oleh telingamu. Kali ini, kita akan mereview sebuah headset dari Steelseries yaitu Siberia X300 Xbox One Edition. Headset yang satu ini merupakan seri lain yang dimiliki Siberia V3.

Mungkin kita semua tahu, Steelseries adalah produsen yang cukup ternama untuk berbagai jenis hardware gaming. Bahkan, Steelseries juga ikut mensponsori berbagai atlet e-Sports ternama dunia seperti Na'Vi. Sehingga, banyak orang yang tidak meragukan kemampuan hardware gaming yang dihasilkan Steelseries. Termasuk juga Headset yang dikenal sebagai Siberia series.

Dari desain boxnya, sudah dapat dipastikan bahwa headset ini memang ditujukan untuk kamu yang memainkan XBOX One dan menggunakan Live Chat di konsol milik Microsoft tersebut. Terdapat tulisan XBOX One berserta logonya di bagian atas kemasan headset ini.


Steelseries Siberia X300 merupakan headset yang simple namun terlihat elegan. Meskipun terlihat kecil, X300 merupakan sebuah headset yang nyaman dipakai di kepala. Jadi, Steelseries X300 sangat cocok buat kamu yang menyukai headset berukuran kecil terlebih, warna hitamnya menjadi daya tarik tersendiri headset ini.

Suara yang dihasilkan Siberia X300 cukup bagus, headset ini memiliki volume suara yang pas ditelinga jika kamu pasangkan di XBOX One. Namun, headset ini tidak direkomendasikan digunakan di PC. Karena performa suaranya tidak akan semaksimal jika kamu gunakan di XBOX One.


Karena mengusung headset untuk XBOX One, Steelseries Siberia X300 dilengkapi dengan konektor untuk XBOX One yang tidak dapat kamu beli secara terpisah. Konektor ini nantinya akan kamu gunakan untuk menghubungkan headset ini ke XBOX One. Sehingga dapat dibilang, Steelseries Siberia X300 XBOX One edition merupakan headset eksklusif untuk XBOX. Akan tetapi, bukan berarti headset ini tidak dapat kamu gunakan di PC ataupun device lainnya.


Steelseries memberikan harga yang cukup tinggi untuk Siberia X300 atau yang lebih dikenal dengan Siberia V3. Kamu bisa mendapatkan XBOX One edition ini dengan harga berkisar kurang lebih 1,9 - 2,4 juta. Jika kamu bandingkan dengan Astro dan Turtle Beach yang merupakan pesaing untuk headset XBOX, harganya akan sangat murah akan tetapi tidak murahan karena Steelseries yang mengeluarkan headset ini.

Secara keseluruhan, Headset ini memang dikhususkan untuk kamu yang memiliki XBOX One. Karena performanya akan berjalan dengan baik di XBOX sehingga direkomendasikan untuk kamu yang memiliki XBOX One untuk mendapatkan headset ini. Namun, jika kamu berpikir membelinya untuk PC, ada baiknya mengalihkan perhatian ke headset lain karena performa Siberia X300 atau V3 cenderung kurang pas untuk sound card PC. Meskipun kamu tambahkan amplifier, performa suaranya akan kalah dengan headset yang memang dibuat untuk PC. Jadi, pastikan jika anda membeli headset ini, maka anda harus menggunakannya di XBOX One dan bukan untuk PC agar performa yang didapatkan sesuai dengan uang yang anda keluarkan.

Sumber: VGI 

Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar