Final Fantasy VII Remake Akan Berbeda


ff7 remake

Salah satu kabar paling menggembirakan bagi gamer penggemar genre RPG di E3 2015 adalah soal pengumuman Final Fantasy VII Remake. Ya, Anda para fans franchise populer ini tentunya sudah tidak sabar untuk menantikan kembalinya game memukau yang pertama kali meluncur 18 tahun lalu di PlayStation itu.

Tetsuya Nomura akan kembali mengambil peran penting di pembuatan Final Fantasy VII Remake. Keputusannya untuk membuat versi remake tersebut saat ini pun cukup menarik, yakni ia takut terlalu tua untuk melakukannya jika menunda ke tahun-tahun mendatang dan tidak bisa lagi mengandalkan tim original dari seri klasiknya.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, apakah Final Fantasy VII Remake hanya sekadar menawarkan peningkatan dari segi visual? Untuk pertanyaan yang satu ini, Nomura menjanjikan bahwa Final Fantasy VII Remake akan tampil beda.

“Aku tidak bisa memberikan rinciannya. Tapi ini bukan remake yang sederhana. Katakan saja jika kami hanya memoles grafis untuk hardware current-gen, aku pikir itu tidak akan bisa melebihi versi originalnya,” ujar Nomura.

Nomura memastikan bahwa Final Fantasy VII Remake bukanlah sekedar game klasik dengan engine baru.
Nomura memastikan bahwa Final Fantasy VII Remake bukanlah sekedar game klasik dengan engine baru.
Dari pernyataan Nomura, nampaknya ia mengindikasikan Final Fantasy VII Remake akan memiliki perbedaan tidak hanya dari segi visual yang lebih baik saja. Mungkinkah gameplay? “Kami belum memperlihatkan gameplay (Final Fantasy VII Remake), tapi karena kami sedang mengerjakannya, tunggu saja. Untuk judul semacam ini, jika Anda hanya meningkatkan kualitas visual, aku pikir tidak ada sesuatu yang menarik.”

Menurut Nomura, jika ingin membuat sebuah game full-remake, developer harus menggunakan pendekatan yang berbeda dan membuat sesuatu yang cocok dengan masa kini. Nomura pun sempat menyebutkan bahwa Square Enix berencana menjelaskan lebih jauh tentang Final Fantasy VII Remake pada musim dingin tahun ini.

Ya, Nomura memang belum bisa membagikan detail dari Final Fantasy VII Remake saat ini. Walaupun demikian, dari beberapa pernyataannya gamer bisa berharap ada sesuatu yang beda dan membuatnya sangat layak untuk dinantikan. Tidak seperti beberapa judul HD Remastered yang rilis belakangan ini dimana fokus utamanya hanya pada peningkatan visual.

Bagaimana menurut Anda? Semakin penasaran?

Sumber: Jagat Play
Share on Google Plus

About dery

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar